Home » Highlight » Sriwijaya Berencana Akan Buka Jalur Bungo-Jakarta
Sriwijaya Berencana Akan Buka Jalur Bungo-Jakarta

Sriwijaya Berencana Akan Buka Jalur Bungo-Jakarta

Maskapai Sriwijaya berencana akan membuka penerbang di bandara Muara Bungo – Jakarta. Manager Sriwijaya Air, Fajar ketika dikonfirmasi mengatakan masih dalam tahap feasibility study (FS) atau studi kelayakan bandara. Fajar belum bisa memastikan kapan akan mulai melakukan penerbangan dan seperti apa rute penerbangan nantinya.

Saat ini maskapai Sriwijaya lebih fokus ke pergantian pesawat. “Belum, sampai saat ini masih dalam proses feasibility study. Kita masih fokus untuk replacing aircraft, dari boeing 737-200 menjadi boeing 737 300/400/500w dan 800 NG,”. bisa saja ada maskapai yang akan melakukan penerbangan di Bungo-Jakarta. Untuk studi kelayakan memang diperlukan oleh maskapai, ini untuk menunjang pesawat saat landing, dan mengetahui bagaimana kelayakan bandara tersebut.

“Kita lihat saja nanti, mungkin memang ada maskapai yang akan melakukan penerbangan di Bungo,” katanya dihubungi melalui ponsel.
Ditanya soal rute penerbangan dari Jambi-Bungo dan Bungo-Jambi saat ini, Alzog bilang belum ada laporan atau izin secara resmi pesawat apa yang akan melakukan penerbangan, rute, dan jadwal pastinya.

Katanya beberapa waktu lalu pesawat Susi Air memang sudah melakukan penerbangan perdana Bungo-Jambi. Tetapi saat ini belum ada kelanjutan atau proses izinnya. “Kita belum menerima laporan atau izin dari maskapai baik untuk membuka loket atau melakukan penerbangan,” katanya.

About azizah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>