DomestikNews

AKHIR BULAN INI BANDAR UDARA NYIA LAYANI PENERBANGAN INTERNASIONAL

Infopenerbangan.com – Pembangunan Bandar Udara New Yogyakarta International Airport ( NYIA) sudah mencapai 93 persen untuk layanan internasional. PT Angkasa Pura I (AP I) menargetkan akhir April 2019 sudah ada penerbangan internasional di NYIA.

Progres secara totally full operation ada di 45 persen, baik sisi udara maupun sisi darat, ujar Juru Bicara Proyek Pembangunan NYIA Agus Pandu Purnama, Kamis (04/04/2019).

“Progres dengan target international operation di April. Kami sudah berada di 93 persen,” ujar Agus.

Agus Pandu menyampaikan sisa tujuh persen meliputi sisi darat dan sisi udara. Sedangkan perkembangan per hari sampai 1,5 persen untuk pengerjaan. Penyelesaian airside (sisi bandar udara) diperkirakan 15 April 2019 akan selesai.

Landasan dengan panjang 3.250 meter, layer ketiga aspal sudah dimarka. Taxiway dan apron pun telah selesai. Tak hanya itu, empat garbarata juga sudah terpasang. Dengan demikian, memungkinkan untuk segera dilaksanakan kegiatan international flight di April 2019.

“Penerbangan internasional didahulukan karena di Adisutjipto sudah overload, jadi bisa segera dipindahkan ke bandara baru (NYIA),” tuturnya.

Menurutnya setidaknya ada enam penerbangan (flight) yang akan beroperasi di NYIA pada akhir April 2019. Enam flight ini yakni dua flight dari dan ke Singapura, dan empat flight dari dan ke Malaysia, yang akan dilayani oleh maskapai, AirAsia dan SilkAir.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close