NewsUncategorized

AKIBAT “DRONE” TERBANG DI BANDAR UDARA LONDON, SELURUH PENERBANGAN DIHENTIKAN

 

AKIBAT “DRONE” TERBANG DI BANDAR UDARA LONDON, SELURUH PENERBANGAN DIHENTIKAN
Gambar Ilustrasi – Penerbangan dibatalkan.

Infopenerbangan.com – Seluruh penerbangan dari dan menuju Bandar Udara Gatwick di London, Inggris, dihentikan usai otoritas Bandar Udara menerima laporan dua pesawat tanpa awak atau drone yang terbang. Sky News mewartakan, dua drone terlihat di atas lapangan terbang sekitar pukul 21.03, Rabu (19/12/2018).Penampakan drone beberapa kali muncul sejak pertama terlihat.

Polisi Sussex sedang menyelidiki kemunculan drone, sedangkan otoritas Bandar Udara Gatwick akan mengoperasikan kembali landasan setelah dinyatakan aman. Sebuah helikopter polisi terlihat mengelilingi Bandar Udara mencari pesawat tanpa awak itu.

Penumpang mendapat peringatan bahwa gangguan bisa berlanjut hingga Kamis (20/12/2018). Untuk sementara, penerbangan yang masuk ke Bandar Udara tersibuk kedua tersebut harus dialihkan. “Kami menyarankan semua orang yang terbang dari atau yang akan menuju ke Bandar Udara Gatwick, Rabu 19 Desember atau Kamis 20 Desember, untuk memeriksa status penerbangan mereka,” demikian pernyataan juru bicara Bandar Udara

.”Maskapai penerbangan berupaya untuk memberikan akomodasi hotel atau transportasi pada penumpang yang mendarat di Bandar Udara lain,” ujarnya.

Seorang penumpang bernama Rashna Havewalla tertahan di tempat duduk pesawat akibat pesawat yang ditumpanginya dialihkan ke Bandar Udara Manchester. “Dialihkan ke Bandar Udara Manchester dan tertahan di dalam pesawat karena seseorang menerbangkan drone di atas Bandar Udara Gatwick,” ujarnya di Twitter.

 

Sumber : Kompas.com

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close