Hot NewsNews

ANGKASA PURA 1 RAIH PENGHARGAAN TRANSFORMASI ORGANISASI TERBAIK II PADA ANUGERAH BUMN 2018

Angkasa Pura I Raih Penghargaan Transformasi Organisasi Terbaik II Pada Anugerah BUMN 2018 – PT Angkasa Pura I (Persero) meraih penghargaan sebagai perusahaan dengan “Transformasi Organisasi Terbaik II” pada ajang Anugerah BUMN 2018 ke-7 yang diselenggarakan oleh Majalah BUMN Track dan didukung oleh PPM Manajemen. Piala penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi disaksikan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya pada malam penghargaan  Anugerah BUMN 2018 di Hotel J.W. Marriot, Jakarta, Kamis (9/8) malam.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas kinerja Angkasa Pura I, terutama pada bidang transformasi organisasi dan sumber daya manusia. Sebagai BUMN, Angkasa Pura I selalu berkomitmen menciptakan sumber daya manusia yang unggul. Hal tersebut kami lakukan agar seluruh insan Angkasa Pura I memiliki daya saing yang tinggi, kompetitif serta berorientasi pada pelayanan sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan dan pengguna jasa bandar udara,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi.

Anugerah BUMN 2018 merupakan ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul dan berdaya saing ditingkat nasional dan global. Pada penyelenggaraan ke-7 ini Anugerah BUMN 2018 mengusung tema “Memperkokoh BUMN Hadir di Dalam Negeri dan Kancah Global”. Adapun jumlah BUMN dan Anak Perusahaan BUMN yang mengikuti seleksi tahap awal yaitu sebanyak 120 perusahaan. Tercatat sebanyak 86 BUMN yang lolos penjurian tahan 2 berupa wawancara korporasi.

Kriteria penilaian Anugerah BUMN 2018 terfokus pada kinerja usaha, kinerja keuangan, kinerja kepemimpinan dan tata kelola perusahaan sepanjang tahun 2017. Selain kinerja korporasi, dipilih pula pemenang CEO terbaik BUMN dan Anak Perusahaan BUMN. Proses penjurian berlangsung tiga tahap, berupa seleksi kuesioner, presentasi pendalaman materi kuesioner di hadapan Dewan Juri serta wawancara CEO yang diketuai oleh Dr. Tanri Abeng, MBA.

Sebagai informasi, pada Mei 2018, Angkasa Pura I juga telah meraih penghargaan di bidang sumber daya manusia sebagai salah satu “Best Companies to Work for in Asia 2018 – Indonesia Chapter” yang diselenggarakan oleh majalah HR Asia – Business Media International yang berbasis di Malaysia. Selain itu, penghargaan dari BUMN Track ini merupakan penghargaan kedua yang diterima Angkasa Pura I pada bulan Agustus ini setelah sebelumnya pada 3 Agustus 2018 lalu menerima penghargaan “Silver Winning” pada kategori The Best Contact Center Indonesia 2018 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).

“Kami merasa bangga telah menerima penghargaan pada ajang Anugerah BUMN ini. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi kami untuk semakin meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Angkasa Pura I. Sehingga dapat memberikan nilai lebih bagi para stakeholder dan semakin hadir untuk memberikan pelayanan terbaik bagi negeri,” tambah Faik Fahmi.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close