Ragam

BAGAIMANA RASANYA BERMALAM DI BANDARA?

Infopenerbangan.com – Bagimana rasanya bermalam di Bandara? Karena Badai salju, para penumpang pesawat ini harus bermalam di bandara, bagaimana rasanya ya? Sudah tidak heran di daerah Eropa ini mengalami Badai Salju dan para penumpang pesawat terpaksa harus bermalam di Bandara, karena penerbangan harus di batalkan dan di tunda.

Sebagian penumpang pesawat yang harus di batalkan penerbangannya tidak bisa bermalam di hotel, karena sejumlah hotel penuh. Pihak bandara pun menyiapkan tempat tidur untuk para penumpang yang ingin bermalam di Bandara.  

Hal serupa pernah terjadi oleh Artis Indonesia yaitu Nadine Chandrawinata Putri Indonesia 2005 dan 9 kawan kawannya, ia pernah bermalam di Bandara lantaran bukan karena ada Badai salju, tetapi karena kehabisan uang. Jadi ia harus bermalam di Bandara bersama 9 kawan-kawannya.

Bukan tidak mungkin, bisa jadi saja suatu hari atau mungkin nanti karena sesuatu hal anda harus terpaksa bermalam dibandara. Jadi, berikut salah satu situs website Sleeping in airport.net memberikan tips dan trik kepada para penumpang pesawat yang ingin bermalam di Bandara. Berikut beberapa tips yang disarankan oleh situs website tersebut :

1. Siapkan jawaban.

Petugas di Bandara pasti akan menanyakan mengapa anda memilih tidur di Bandara, padahal bermalam di hotel pun bisa. Mereka memang tidak akan menendang anda dari bandara tapi mereka akan bertanya secara detail. Jadi persiapkan jawaban yang paling cerdas ya!

2. Jika ada badai salju.

Mau tidak mau penumpang pesawat harus bermalam di bandara. Dan jangan lupa siapkan kasur tiup yang bisa di lipat dengan baik ya! Karena dengan kasur tiup akan membuat tidur anda nyaman dibanding harus tidur di lantai.

Siapkan beberapa penutup mata dan telinga, air mineral, buku dan majalah agar tidak bosan, jam alarm atau kertas dan pena kemudian tuliskan “Bangun kan saya jam 5!” di kursi, meja atau lantai agar orang lain tahu, tissue, uang receh untuk ke toilet jika tidak ada kertas, gosoklah bawah hidung anda untuk menghilangkan bau terminal, dan jangan lupa siapkan batere cadangan untuk HP anda agar tidak boring.

3. Bawalah sesuatu yang nyaman untuk duduk, seperti bantal kecil atau handuk kecil.

4. Pertimbangkan tempat duduk yang nyaman.

Seperti dibelakang counter tiket dan dibelakang kursi. Tapi anda harus bersiap untuk di tegur petugas bandara lho!

Berikut tadi tips dan trik selama bermalam di Bandara dari salah satu Website Sleeping In Airport.net. Tapi ingat, anda harus tetap tenang dan santai menghadapi semua itu. Jangan tegang ya! Jadikan saja pengaman bermalam di bandara  sebagai sesuatu yang menarik dan menyenangkan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close