Uncategorized

BANDAR UDARA INTERNASIONAL YOGYAKARTA SIAP BEROPERASI

Infopenerbangan.com – Sebentar lagi Yogyakarta akan memiliki Bandar Udara Internasional. Pasalnya progres pembangunan Bandar Udara Internasional Yogyakarta untuk pengoperasian perdana yang baru melayani penerbangan internasional pada 29 April sudah mencapai 100 persen.

Corporate Communication Senior Manager PT Angkasa Pura I (Persero), Awaluddin mengatakan, saat pertama kali dioperasikan, Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) akan melayani dua rute penerbangan internasional.

“Jadi saat pertama kali dioperasikan nanti ada dua maskapai yang akan melayani, yaitu Air Asia Indonesia untuk rute Kualalumpur (KUL) –YIA dan Silk Air untuk rute YIA – Singapura (SIN),” Ia menambahkan, dua rute penerbangan tersebut akan beroperasi satu kali dalam sehari. “Untuk tambahan maskapai dan rute lain saat ini masih on process.”

Melalui keterangan tertulis Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi menambahkan, untuk memastikan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pengoperasian Bandar Udara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, PT Angkasa Pura I (Persero) akan melakukan serangkaian simulasi terkait operasional Bandar Udara tersebut. Kegiatan ini akan diadakan sejak 20 hingga 26 April 2019 mendatang.

“Simulasi ini untuk memastikan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan menjelang dioperasikannya Bandar Udara Internasional Yogyakarta. Hal ini mengingat tingginya trafik penerbangan di sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah,” ujarnya.

Rangkaian simulasi tersebut akan menguji sejumlah aspek mulai dari moda transportasi penunjang dari dan ke bandar udara hingga kelayakan infrastruktur penunjang pelayanan.

Faik menambahkan, rangkaian simulasi mencakup aspek keamanan Bandar Udara oleh Komite Keamanan Bandar Udara (Airport Security Committee) pada 20 April 2019, simulasi operasional lapangan pada 24 April 2019.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close