DESTINATIONDomestikHot NewsNews

BASARNAS SEBUT LION AIR JATUH DI TANJUNG KARAWANG

Info Penerbangan – Pesawat Lion Air JR-610 rute Bandara Internasional Soekarno Hatta- Bandara Depati Amir Pangkal Pinang jatuh pada Senin (29/10) pagi. Pesawat dengan rute Jakarta-Tanjung Pinang hilang kontak, Kepala Humas Basarnas Yusuf mengatakan bahwa pesawat telah ditemukan di daerah Tanjung Kerawang, Jawa Barat.

Pesawat berangkat pada pukul 06.10 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta akan tiba di Pangkal Pinang pada Pukul 07.10 WIB. Pesawat sempat meminta return to base sebelum akhirnya hilang dari radar, Kemudian mengalami lost contact pukul 06.33 WIB.

Untuk penumpang yang berada di dalam pesawat Soerjanto mengatakan berjumlah 189 orang yang terdiri dari 178 orang dewasa dua anak-anak dan dua bayi serta dua kru kokpit dan enam awak kabin.

Pesawat Lion Air JT-610 yang Jatuh Baru 2,5 bulan beroperasi.

Kepala Basarnas Soerjanto mengatakan bahwa pesawat hilang kontak pada pukul 06.50. Pesawat ini diinformasikan masih berada pada ketinggian 2.500 meter di koordinat 05º 49.727 S – 107º 07.460 E (heading 40º timur laut).

Yusuf juga mengatakan bahwa Basarnas telah memberangkatkan tim pencarian ke lokasi, tim pencarian dan saat ini masih menyisir di lokasi pesawat jatuh dengan alat deteksi under water locator, Puing pesawat ditemukan di Tanjung Karawang.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close