Internasional

BOEING KERJASAMA DENGAN FAA TINGKATKAN PERANGKAT LUNAK 737 MAX

Infopenerbangan.com – Perusahaan Boeing lewat halaman web mediaroom Boeing, menyatakan sangat sedih dengan kejadian penerbangan Lion Air JT-610, yang sangat membebani seluruh tim Boeing, dan menyampaikan belasungkawa dan simpati yang tulus kepada keluarga dan orang-orang terkasih.

Selain itu, Boeing juga ingin menyampaikan belasungkawa yang terdalam kepada mereka yang kehilangan orang yang dicintai di Ethiopian Airlines Penerbangan 302.

Berita terkait: 3 MASKAPAI BESAR DUNIA TETAP AKAN GUNAKAN BOEING 737 MAX 8

Tim teknis Boeing berada di lokasi kecelakaan untuk memberikan bantuan teknis di bawah arahan Biro Investigasi Kecelakaan Ethiopia dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS. Ini masih awal penyelidikan, karena kami berusaha memahami penyebab kecelakaan itu.

Boeing telah bekerjasama dengan Administrasi Penerbangan Federal (FAA) pada pengembangan, perencanaan dan sertifikasi peningkatan perangkat lunak, yang akan digunakan di seluruh armada 737 MAX dalam beberapa minggu mendatang.

Ini termasuk pembaruan untuk aturan kontrol penerbangan Manuver Characteristics Augmentation System (MCAS), manual operasi dan pelatihan kru.

FAA mengatakan pihaknya mengantisipasi mandat peningkatan perangkat lunak ini dengan Airworthiness Directive (AD) selambat-lambatnya April.

Baca juga: CHINA LARANG MASKAPAI TERBANGKAN BOEING 737 MAX 8

Baca juga: KEMENHUB LAKUKAN INSPEKSI DAN LARANG TERBANG SEMENTARA PESAWAT BOEING 737-8 MAX

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close