Ragam

Boeing Rahasiakan Informasi Pesawat 737 Menurut Ahli Keamanan

Infopenerbangan.com – Menanggapi referensi dari FAA yang kemarin beredar dan komentar pilot – pilot di Amerika yang juga mengoperasikan pesawat MAX ini masih di rahasiakan karena Airline manager dan pilot tidak diberitahu adanya perubahan di varian ( MAX ) Boeing terbaru.

Captain Mike Michaelis berkata “Kenapa mereka tidak diberitahukan sebelumnya ?”.

Salah satu Manajer Administrasi Penerbangan Federal yang mengetahui rinciannya mengatakan,  sistem kontrol penerbangan yang baru tidak disorot dalam materi pelatihan selama diskusi panjang antara operator dan regulator tentang pentahapan dalam 737 yang terbarunya.

Fokus cara sistem flight-control MAX berinteraksi dan seberapa strict FAA dan Boeing menganalisa terjadinya sistem malfunction.

Mereka bilang ketika Boeing yang terbaru ini,  pilot tidak perlu adanya lagi pelatihan simulator . Fokus investigasinya sekarang berpindah dari asumsi awal bahwa ini adalah kesalahan sistem individual.

Pilot Southwest Airlines berkata “Kita kesal Boeing tidak infokan ke perusahaan dan pilot tidak mendapatkan notifikasi apapun. Tapi apa yang harus kita pastikan sekarang, apakah ada informasi lain yang Boeing belum info ke Airline atau para pilot. Dan seperti ketua serikat bilang, banyak juga manager FAA dan orang-orang di industri penerbangan yang tidak puas dengan jawaban dari Boeing.

Sumber : WSJ (wall street journal)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close