Hot NewsInternasionalNews

Bom Guncang Brussels Airport

Dua ledakan beruntun terjadi di Bandar Udara Zaventem dan stasiun kereta di ibukota Belgia, Brussels. Media melaporkan setidaknya 13 korban jiwa. Otoritas lokal mengindikasikan ledakan tersebut adalah bom bunuh diri. Ledakan di bandar udara terjadi di terminal keberangkatan dekat meja check-in milik maskapai American Airlines pukul delapan pagi waktu setempat.

“Terdengar teriakan dalam bahasa Arab yang disusul letupan senjata api sebelum ledakan terjadi,” ujar salah satu saksi mata. Sementara menurut kepolisian Belgia ledakan lain, terjadi di dekat landasan pacu. Tidak jelas bagaimana pelaku bisa masuk ke area yang sejatinya tertutup untuk umum itu.

Akibat ledakan tersebut otoritas setempat mengalihkan semua penerbangan menuju bandar udara Zaventem. Selain itu semua penumpang dievakuasi dan perjalanan kereta api dihentikan.

Sejak serangan teror di Paris November silam, Brussels berada dalam kondisi siaga teror. Sebagian pelaku serangan di Paris berasal dari kawasan Molenbeek di Brussels. Jumat silam salah seorang pelaku, Salah Abdeslam ditangkap di Molenbeek.

Hingga saat ini, pemerintah Belgia meningkatkan siaga teror ke level tertinggi dan menutup semua stasiun kereta bawah tanah.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close