Hot NewsRagam

DIREKTUR TEKNIK LION AIR DAN TEKNISI JT-610 DIPECAT

Info Penerbangan – Direktur teknik Lion Air dan teknisi pesawat JT-610 yang jatuh di Karawang dipecat. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyebut, keputusan tersebut mulai berlaku sejak hari ini, Rabu (31/10).

“Membebastugaskan direktur teknik Lion Air supaya diganti dengan yang lain, juga perangkat teknik yang menerbangkan pesawat itu dan merekomendasikan penerbangan itu,” ujar Budi di JIEXPO, Jakarta.

 

Budi Karya menuturkan, keputusan untuk mencopot Direktur Teknik dan pegawai teknisi Lion Air berlaku mulai hari ini.

Penghentian tersebut merupakan salah satu wewenang Kementerian Perhubungan. Selain itu, pihaknya juga akan mengintensifkan ramp check atau pemeriksaan lapangan agar kejadian serupa tak terulang. “Alasannya murni karena kecelakaan kemarin memiliki wewenang untuk itu (memecat),” Pemerintah juga akan melakukan evaluasi sistem keamanan yang diberlakukan oleh para maskapai low cost carrier (LCC) di Indonesia.

“LCC ini adalah kebutuhan, bukan LCC yang salah, tapi bagaimana kita meningkatkan safety,” ujar Budi.

Pesawat JT-610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Pesawat yang baru beroperasi 2 bulan tersebut diketahui sempat hilang komunikasi setelah 13 menit mengudara.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close