Ragam

FAKTOR PENYEBAB JADWAL PENERBANGAN DELAYED

Infopenerbangan.com – Dalam dunia aviasi, penerbangan dapat disebut ditunda/ delayed apabila terlambat 15 menit dari jadwal yang sudah ditetapkan. Hampir setiap orang pasti pernah mengalami penerbangannya ditunda atau delay. Sebenarnya apa saja kah yang membuat itu terjadi? Berikut adalah beberapa faktor!

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya bahwa delay itu seperti bola salju. Keterlambatan yang paling sering terjadi adalah yang disebabkan oleh terlambatnya pesawat yang akan Anda naiki dari jadwal sebelumnya.

Jika Anda belum tahu, sebuah pesawat tidak hanya terbang di satu rute yang sama setiap harinya, ia bisa terbang pada rute yang berbeda yang mungkin saja mengalami delay di sana karena faktor lain.

 Antrian Security Check yang sangat panjang bisa memperlambat keberangkatan pesawat , baik saat masuk ke bandara maupun ke ruang tunggu, jadi salah satu penyebab penerbangan ditunda, termasuk juga apabila ditemukan ada penumpang yang butuh pemeriksaan lebih lanjut.

Secara umum, ini adalah penyebab delay  terbanyak di dunia. Mulai dari pengisian bahan bakar yang terlambat, kerusakan/pemeliharaan mendadak, pergantian jadwal kru yang terhambat, pembersihan pesawat, pengangkutan/masalah bagasi, dan lain-lain yang disebabkan oleh pihak maskapai.

Delay juga bisa disebabkan oleh Hujan yang sangat lebat, badai, angin yang sangat kencang, bahkan kabut asap adalah kondisi cuaca buruk yang jadi salah satu penyebab utama penerbangan Anda ditunda, maka Anda hanya bisa bersabar dan berdoa agar cuaca segera membaik. Untuk menghindari atau bersiap menghadapi dampaknya,

Meski pengaturan lalu lintas udara jauh lebih canggih dan “lahannya” lebih luas, namun lalu lintas padat dapat terjadi apabila terdapat delay sebelumnya dan membuat antrian take off dan landing pesawat menjadi sedikit “berantakan”. Karenanya wajar apabila ada yang mengatakan bahwa delay itu seperti bola salju.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close