InternasionalNews

GARA GARA DRONE, PENERBANGAN BANDARA HEATHROW DIHENTIKAN

Ilustrasi Heathrow Airport
Ilustrasi Heathrow Airport

Infopenerbanga.com – Semua penerbangan ditunda keberangkatannya di Bandara Heathrow kemarin malam setelah drone dilaporkan terlihat dibandara tersebut.

Landasan keberangkatan ditutup dan helikopter polisi dikerahkan setelah sejumlah penampakan drone di wilayah bandara.

Seorang juru bicara bandara mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Kepolisian untuk “mencegah segala ancaman terhadap keselamatan operasional”.

Dilaporkan bandara kembali dibuka pada sekitar 18:30 dan seluruh penerbangan telah dilanjutkan.

Penampakan drone juga pernah terjadi sebelumnya di bandara Gatwick sehingga memicu kekacauan operasional di bandara tersebut.

“Penyelidikan kriminal lengkap telah diluncurkan”, kata Komandan Stuart Cundy.

“Kami sedang melakukan pencarian ekstensif di sekitar area Heathrow untuk mengidentifikasi orang yang mungkin bertanggung jawab atas operasi drone.

“Saya ingin memperjelas bahwa operasi ilegal pesawat tak berawak di sebuah lapangan terbang sangat berbahaya. Menurut Undang-Undang Keamanan Penerbangan, itu merupakan pelanggaran untuk membahayakan keselamatan pesawat, siapa pun yang terbukti bersalah atas pelanggaran ini dapat menghadapi hukuman seumur hidup.

“Kami sedang mengerahkan sumber daya yang signifikan untuk memantau wilayah udara di sekitar Heathrow dan untuk dengan cepat mendeteksi dan mengganggu aktivitas drone ilegal.

“Mengikuti penampakan hari ini, bantuan militer telah diterapkan untuk mendukung kami.”

Bandara sebelumnya mengatakan penerbangan dihentikan sebagai “tindakan pencegahan” sementara penampakan drone diselidiki. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close