News

GARUDA INDONESIA DAN INMARSAT KERJASAMA PEMASANGAN PERANGKAT WI-FI

Infopenerbangan.com – PT Garuda Indonesia Tbk. (GIAA) bekerja sama dengan Inmarsat sebuah perusahaan komunikasi global mobile satellite. Inmarsat nantinya akan bermitra dengan Mahata Aero Teknologi, Lufthansa Technik, dan Lufthansa Systems dalam menyediakan teknologi nirkabel bagi Garuda Grup.

Perjanjian untuk memasok Garuda Indonesia dengan GX Aviation sekaligus memperpanjangan kontrak Mahata selama 10 tahun dengan maskapai Citilink yang juga bagian dari Garuda Indonesia Group, untuk solusi broadband dalam penerbangan.

Direncanakan, layanan ini akan diaplikasikan pada pesawat Citilink awal bulan ini dan dijadwalkan untuk diluncurkan dengan Garuda akhir tahun ini.

Sebanyak kurang lebih 175 pesawat dalam Grup Garuda Indonesia seperti pesawat Airbus A320, Airbus A330, Boeing 737 dan Boeing 777, akan dilengkapi dengan GX Aviation.

Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra menjelaskan bahwa pada pelaksanaannya, Lufthansa Technik akan mengelola perangkat keras, teknik, desain instalasi, dan sertifikasi untuk proyek tersebut. Sementara itu, Lufthansa Systems bertanggung jawab atas platform dan integrasi perangkat lunak.

Gambar dalam artikel, “Cakupan sinyal GX Aviation, Sumber: inmarsat.com”

Untuk kerja sama tersebut, Ari menyebut tidak ada anggaran yang dikeluarkan. “Tidak ada biaya keluar dari GA,” tegasnya.

Pada saat ini, konektivitas menjadi salah satu kebutuhan yang penting sehingga GIAA menyambut baik kerja sama pemasangan perangkat wi-fi untuk armada Citilink.

“Sebagai maskapai Skytrax bintang-5, penting bagi kami untuk menawarkan solusi terbaik di pasar dan kami berharap dapat bekerja sama dengan Inmarsat, Mahata, Lufthansa Technik, dan Lufthansa Systems pada saat peluncuran,” ujarnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close