News

GARUDA INDONESIA INGIN MEMBUKA PENERBANGAN KE TANAH TORAJA

Infopenerbangan.com – Pt.Garuda Indonesia berencana untuk buka rute penerbangan BandarUdara International Sultan Hasanuddin Makassar ke Bandar Udara Pongtiku Tana Toraja dalam waktu dekat.

Rencana ini di dapatkan saat Regional CEO Garuda Indonesia untuk Kalimantan, Sulawesi dan Papua, Aryo Wijoseno, mengunjungi Tana Toraja bertemu Bupati Tana Toraja di rumah jabatan Bupati Tana Toraja.

Aryo Wijoseno didampingi Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara juga langsung mengecek kelayakan Bandara Udara Pongtiku Tana Toraja di Rantetayo, yang untuk diterbangi Pesawat Garuda jenis ATR 72.

Saat pertemuan dengan Bupati Tana Toraja, Aryo Wijoseno mengatakan sangat ingin Garuda Indenesia untuk buka rute penerbangan Makassar Toraja setelah menerima masukan dari Bapak Ismerda Lebang.

Aryo mengatakan, berminat untuk membuka penerbangan jenis ATR dengan penumpang 70, meski nantinya hanya bisa mengangkut 38 penumpang. “Tapi soal teknisnya nanti kami akan bicarakan lebih lanjut dengan tim teknis yang menangani bandara,” katanya.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, berharap penerbangan ke Tana Toraja betul-betul bisa diwujudkan oleh Garuda Indonesia karena saat ini Toraja sedang gencar-gencarnya mendatangkan investor dan pelaku ekonomi untuk datang di Toraja.

 “Kami memang lebih awal harus pro aktif mencari dukungan penerbangan agar bisa ada penerbangan ke Toraja melalui Bandara Pongtiku sebelum Toraja International Airport selesai yang dijadwalkan akam diresmikan Presiden akhir 2019,” terusnya.

Penerbangan lebih awal ini diharapkan bisa membangun kepercayaan publik bahwa tidak ada kendala untuk buka penerbangan ke Tana Toraja.

“Ia mengajak Garuda bisa lebih awal bisa buka penerbangan ke Toraja sebagai bentuk dukungan pernyataan Presiden,” kata Nico.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close