DESTINATIONInternasionalNews

GARUDA INDONESIA PASTIKAN BUKA RUTE SOLO – MADINAH

Infopenerbangan.com – Rencana Garuda Indonesia membuka rute penerbangan internasional Solo-Madinah segera terealisasi. Maskapai penerbangan pelat merah itu akan terbang perdana pada Rabu (9/1/2019) pekan depan.

General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Hendrawan mengatakan, Garuda akan terbang seminggu sekali ke Madinah dengan terlebih dahulu transit di Banda Aceh.

“Efektif per 9 Januari 2019 untuk penerbangan perdananya. Kita akan pakai pesawat Airbus 330 dengan kapasitas 360 penumpang,” ujar Hendrawan.

Hendrawan menjelaskan, dibukanya rute tersebut untuk mengakomodasi para jemaah umrah yang akan naik dari Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo. Selain Kota Solo, pihaknya juga akan mengangkut jemaah asal Aceh dan sekitarnya yang naik dari Bandara Sultan Iskandar Muda.

“Untuk sementara kita mengangkut jemaah umrah dari Solo dan Aceh. Kita menggunakan pesawat yang sama dengan rute Jeddah, Airbus 330,” ujarnya.

Rute baru tersebut akan dilayani setiap hari Rabu sekitar pukul 16.00 WIB. Dari Adi Soemarmo, pesawat akan mampir ke Banda Aceh untuk mengangkut penumpang lainnya.

Garuda Indonesia memang serius menggarap pasar Timur Tengah. Sejak pertengahan 2016 lalu, maskapai tersebut juga membuka penerbangan langsung Solo-Jeddah. Penerbangan rute Solo – Madinah sebenarnya sudah di rencanakan sejak tahun 2017 lalu. Namun baru awal tahun ini akan direalisasikan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close