DomestikHot NewsInternasionalNews

GARUDA INDONESIA RAIH PENGHARGAAN “THE WORLD’S BEST CABIN CREW SKYTRAX” UNTUK KELIMA KALINYA

Garuda Indonesia juga berhasil mempertahankan capaian sebagai Top 10 The World's Best Airline 2018

London, 17 Juli 2018  – Awak kabin maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia untuk kelima kalinya kembali dinobatkan sebagai The World’s Best Cabin Crew oleh Skytrax, sebuah lembaga independen pemeringkat penerbangan yang berkedudukan di London, Inggris. Penghargaan sebagai awak kabin terbaik dunia tersebut merupakan yang kelima kalinya diterima oleh awak kabin Garuda Indonesia sejak tahun 2014 lalu.

Penganugerahan penghargaan tersebut dilakukan langsung CEO Skytrax Edward Plaisted kepada Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury, pada acara Skytrax World Airline Awards 2018 yang dilaksanakan di Langham Hotel, London bersamaan dengan ajang pameran kedirgantaraan Farnborough International Airshow 2018 di Inggris, Selasa (17/6). Turut juga menyaksikan pemberian penghargaan tersebut Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan, perolehan kembali penghargaan sebagai World’s Best Cabin Crew ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Garuda Indonesia, dan dengan bangga Garuda Indonesia mempersembahkan prestasi ini kepada Bangsa dan Negara Indonesia, yang sebentar lagi akan merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun.

Capaian ini sekaligus menjadikan Garuda Indonesia sebagai satu-satunya maskapai penerbangan dunia yang berhasil meraih predikat “The Worlds Best Cabin Crew” selama 5 tahun berturut-turut.

“Capaian ini juga menjadikan Garuda Indonesia sebagai satu-satunya maskapai penerbangan dunia yang berhasil mempertahankan predikat “The World’s Best Cabin Crew” selama lima tahun berturut-turut. Apresiasi tersebut tentunya memiliki arti tersendiri bagi kami ditengah beragam tantangan kinerja operasional yang dihadapi perusahaan, Garuda Indonesia berhasil membuktikan komitmennya dengan terus meningkatkan standar kualitas layanan awak kabin terbaik yang diakui dunia”.

“Penghargaan ini juga merupakan bukti nyata dari komitmen yang berkelanjutan dan kerja keras dari karyawan-karyawati Garuda Indonesia, khususnya para awak kabin yang telah mempresentasikan layanan terbaik Garuda Indonesia Experience kepada seluruh pengguna jasa. Penghargaan ini sekaligus juga menjadi tantangan bagi kami semua di Garuda Indonesia ke depannya untuk terus memberikan layanan keramahtamahan Indonesia yang terbaik kepada dunia, mengingat bahwa mempertahankan predikat ini tentunya akan lebih sulit” tambah Pahala.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Cabin Crew 2018” tersebut didasarkan pada penilaian melalui “Customer Satisfaction Survey” yang dilaksanakan oleh Skytrax secara global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang. Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional, dan diselenggarakan setiap tahunnya dengan mengukur 41 aspek utama terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

CEO Skytrax, Edward Plaisted, mengatakan, penghargaan “World’s Best Cabin Crew” ini merupakan salah satu predikat yang paling bergengsi dalam dunia penerbangan. “Keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan predikat ini selama lima tahun berturut-turut merupakan suatu hal yang luar biasa. Garuda Indonesia telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang” tambah Edward.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Inggris dan Irlandia Rizal Sukma mengatakan bahwa “Penghargaan ini adalah sebuah prestasi yang benar-benar istimewa. Pencapaian penghargaan yang  ke 5 kali berturut-turut, untuk bidang yang sama, menunjukkan keberhasilan Garuda Indonesia dalam menjaga  pelayanan terbaik kepada pada pelanggan”.

“Ini juga bukti bahwa Garuda berprestasi dalam menunjukkan citra utama bangsa Indonesia, yakni keramahtamahan,” tegas Rizal.

Selain meraih “World’s Best Cabin Crew” untuk kelima kalinya, melalui ajang penghargaan Skytrax tersebut, Garuda Indonesia turut mempertahankan capaian sebagai Top 10 World’s Best Airline. Adapun keseluruhan pencapaian pada ajang Skytrax Awards tersebut turut melengkapi pengakuan dunia terhadap Garuda Indonesia yang sebelumnya juga berhasil mempertahankan status sebagai maskapai bintang lima yang didapatkan melalui proses audit independen secara menyeluruh terhadap kinerja dan kualitas layanan Garuda Indonesia.

Sebelumnya, pada 11 Juli lalu Garuda Indonesia beserta anak usahanya, Citilink Indonesia juga berhasil meraih penghargaan “TripAdvisor 2018 Travelers Choice Awards” yang diselenggarakan oleh TripAdvisor – situs perjalanan terkemuka di dunia.  Untuk kedua kalinya Garuda Indonesia kembali dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia, sementara Citilink Indonesia, anak perusahaan Garuda Indonesia yang bergerak di lini layanan Low Cost Carrier mendapatkan penghargaan sebagai “Best Low Cost Airlines – Asia” untuk pertama kalinya.

Selain menjadi maskapai terbaik di Indonesia, Garuda Indonesia juga berhasil masuk pada pemeringkatan “Travelers’ Choice Winner, Major Carriers –  Asia” dan “Travelers’ Choice Winner, Economy Class – Asia”. Penghargaan tersebut diberikan menyusul hasil pengumuman resmi oleh TripAdvisor pada 9 April 2018 lalu setelah merampungkan survey pemeringkatan maskapai penerbangan terbaik di seluruh dunia.(*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close