CareerNews

GARUDA  KERJA SAMA OPERASI DENGAN SRIWIJAYA AIR

Infopenerbangan.com – PT Garuda Indonesia Tbk. melalui anak usahanya Citilink mengambil alih pengelolaan keuangan dan operasional Sriwijaya Air dan NAM Air. Meski demikian, pengambilalihan tersebut tidak mengubah kepemilikan pemegang saham Sriwijaya Air.

“Kepemilikan saham Sriwijaya Air Group tidak berubah masih dimiliki pemegang saham saat ini 100 persen,” ujar Direktur Utama PT Sriwijaya Air, Chandra Lie.

CEO Sriwijaya Air Chandra Lie menyatakan bersyukur Sriwijaya Air bisa menjalin kerja sama dengan Garuda Indonesia maskapai terbaik dan terbesar di Indonesia untuk maju dan berkelanjutan bersama,” ujar Chandra Lie.

Kami bisa bekerja sama KSO (kerja sama operasional) ini dengan Garuda Indonesia Group, KSO tersebut telah ditandatangani pada 9 November 2018. Nantinya keseluruhan operasional Sriwijaya Group termasuk finansial akan berada di bawah pengelolaan dari KSO tersebut.

KSO meningkatkan kualitas pelayanan dan menguntungkan bagi pelanggan, karena cukup membayar tiket Sriwijaya Air menikmati pelayanan Garuda dengan kenyamanan perjalanan dan  pelayanan awak kabin terbaik tingkat internasional.

Sebelumnya, Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Agus Santoso mengatakan, KSO juga diharapkan dapat meningkatkan aspek dari sisi pemeliharaan maskapai (maintenance), termasuk keuangan akan berada dinaungan KSO.

“Keuangan mereka kurang sehat walaupun Sriwijaya LCC track record keselamatannya bagus. Airline yang bagus perlu diselamatkan, caranya ya KSO ini,” ujar Agus.

“Kerja sama operasi ini ditujukan untuk membantu Sriwijaya Air group memperbaiki kinerja operasi dan kinerja keuangan termasuk membantu Sriwijaya Air dalam memenuhi komitmen – komitmen atau kewajiban mereka terhadap pihak ketiga yang diantaranya ada pada lingkungan Garuda Indonesia Group,” kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Ari Askhara di Jakarta 14 November 2018.

“Kami yakin Garuda Indonesia Group mempunyai kapabilitas yang sangat baik dalam mengelola bisnis penerbangan,” ujar Chandra Lie.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close