News

GARUDA MENDAPAT TAWARAN KERJASAMA DARI AIRASIA

Foto : Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara.

Infopenerbangan.com – Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara mengatakan bahwa maskapai penerbangan nasional telah mendapat tawaran dari AirAsia untuk membentuk perjanjian kerja sama operasional (KSO), namun Ari masih mengkaji peluang tersebut.

“Saya belum membahas detailnya dengan Dendy. Pertama-tama kita akan melihat peluangnya,” merujuk pada CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan.

Ari mengatakan bahwa AirAsia memang memiliki operasi regional dan internasional yang kuat. Sedangkan CEO AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan bahwa AirAsia terbuka untuk membangun KSO dengan Garuda.

“Kami pada dasarnya terbuka untuk kerja sama apa pun, asalkan saling menguntungkan,” ujarnya.

Namun, Dendy menolak untuk berbicara lebih lanjut tentang kerja sama yang diusulkan. Melalui Citilink, Garuda Indonesia Group menandatangani pada 14 November sebuah KSO dengan Sriwijaya Air Group.

Dalam kerja sama tersebut, Garuda akan mengelola semua operasi dan keuangan Sriwijaya Air dan anak perusahaannya, NAM Air, untuk meningkatkan kinerja maskapai.

Kerjasama dengan Sriwijaya memiliki dampak positif bagi Citilink dan Sriwijaya Air Group, terutama dalam memperluas pangsa pasar dan kapasitas maskapai untuk memperketat cengkeraman mereka pada industri penerbangan nasional, ujar Ari.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close