Ragam

INGIN MENJADI PILOT? INI TIPSNYA!

Infopenerbangan.com – Bagi Anda yang bercita-cita ingin menjadi pilot, tentunya harus menjalani pelatihan penerbangan untuk mendapatkan lisensi pilot.

Namun sebelum mendaftar ke sekolah penerbangan, Anda perlu mengetahui berbagai hal terkait persyaratan untuk menjadi pilot, karena banyak orang yang mau jadi pilot, namun tidak banyak yang mampu untuk menjadi pilot.
Dikutip dari sekolah-pilot.com, berikut 4 syarat utama agar Anda bisa menjadi pilot:

  1. Dana
    Penghalang utama seseorang untuk menjadi pilot biasanya adalah masalah dana. Sekolah pilot memang mahal (sekitar Rp 700 juta – Rp 1 M), karena gaji yang akan didapat nantinya juga sesuai, apalagi jika Anda sudah menjabat sebagai captain.
    Bagaiman kalau tidak punya dana? Bagi Anda yang tidak mendapat beasiswa setelah bekerja sebagai pilot, maka Anda bisa melalui sistem pinjaman (loan).
  2. Nalar yang baik
    Anda harus memiliki logika dan kemampuan Bahasa Inggris yang cukup baik. Tingkatkan kemampuan Anda sebelum mengikuti test di sekolah pilot manapun.
    Ingat, biaya test di sekolah pilot rata-rata Rp 7-13 juta. Jika Anda gagal test, biaya tersebut tidak bisa dikembalikan.
  3. Sehat dan Berbadan ideal.
    Sehat maksudnya sehat secara jasmani dan rohani (kejiwaan). Salah satu test yang akan Anda jalani saat test masuk sekolah pilot adalah test Medex, meliputi mata, pendengaran, gigi, jantung, dll.
  4. Kompetisi
    Setiap sekolah penerbangan biasanya ada test seleksi masuk untuk memisahkan orang yang sekedar mau dan yang mampu. Bahkan di sekolah tertentu, ada ratusan orang yang mendaftar sehingga kompetisinya menja

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close