News

INI RUTE BARU LION AIR DARI BANDAR UDARA KERTAJATI

Infopenerbangan.com – Maskapai penerbangan Lion Air tidak lama lagi akan melakukan penerbangan dari Bandar Udara Internasional Kertajati (BIJB).

Lion Air Group membidik tiga rute penerbangan dari Kertajati yaitu, Kertajati-Balikpapan pp, Kertajati-Halim Perdanakusuma pp, dan Kertajati-Yogyakarta pp.

Rute Kertajati-Balikpapan dan Kertajati-Yogyakarta akan dimulai pada Jumat (11/1/2019) dan akan dilayani oleh Wings Air dengan pesawat ATR72 seri 500/600 berkapasitas 72 tempat duduk.

Sedangkan rute Kertajati-Halim Perdanakusuma akan dimulai Sabtu (12/1/2019) akan dilayani oleh Lion Air menggunakan pesawat Boeing 737-800 NG berkapasitas 189 tempat duduk.

Bandar Udara yang resmi beroperasi sejak 24 Mei 2018 ini menjadi semakin ramai penerbangannya. Diperkirakan maskapai lainnya akan menyusul, mengingat besarnya potensi penerbangan dari Bandar Udara di wilayah Jawa Barat ini.

Sebelumnya Citilink juga sudah mengisi penerbangan dari Bandar Udara ini dengan rute Kertajati-Surabaya pp, disusul maskapai Garuda Indonesia yang melayani penerbangan rute Kertajati-Lampung-Palembang pp dan Kertajati-Balikpapan-Tarakan pp.

Potensi rute penerbangan dari Bandar Udara Kertajati yang masih belum digarap antara lain rute penerbangan tujuan Denpasar, Makassar, Pontianak dan ke kota-kota potensial lainnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close