InternasionalNewsRagam

Keluar Angkasa Bersama Blue Origin

Perusahaan pesawat antariksa milik Jeff Bezos, Blue Origin menawarkan jalan-jalan keluar angkasa 2018 mendatang.

Diawali dengan menerbangan sejumlah pilot penguji pada 2017 dan jika berhasil, akan mulai menempatkan astronot berbayar untuk terbang pada 2018.

Perusahaan itu diperkirakan membangun enam kendaraan New Shepard, yang berkapasitas enam penumpang yang terbang secara otomatis ke ketinggian lebih dari 100 kilometer di atas permukaan Bumi. Dengan ketinggian itu, cukup untuk merasakan keadaan tanpa gravitasi dan melihat planet Bumi dari luar angkasa hitam selama beberapa menit.

 

Pada uji coba New Shepard yang pertama April 2015 lalu, kapsul dan roketnya berhasil mendarat dengan aman ke daratan. Hal ini membuat roket pendorong ini bisa digunakan lebih dari sekali. Kini, Blue Origin sedang dalam proses merangkai dua kendaraan berikutnya. Pesawat ini memiliki fitur berupa jendela bagi para penumpang yang membayar.

 

Blue Origin belum menetapkan harga untuk menaiki atraksi tersebut, namun Bezos mengatakan harganya akan kompetitif dengan perusahaan lainnya, seperti Virgin Galactic milik Richard Branson dengan pesawat SpaceShipTwo yang dapat mengangkut enam penumpang dan dua pilot sebesar US$250.000 (Rp3,28 miliar), atau XCOR Aerospace yang merupakan lembaga milik swasta yang mematok tarif lebih murah, sebesar US$100.000 (sekitar Rp1,315 miliar) untuk satu orang yang terbang bersama dengan seorang pilot.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close