DESTINATIONHot NewsNewsRagam

KRONOLOGI JATUH LION AIR DAN INFOGRAFIS DATA PENUMPANG

Info Penerbangan – Kepala Basarnas Marsekal Muda TNI M Syaugi merinci kronologi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 milik maskapai Lion Air yang terbang dari Bandar Udara Soekarno Hatta Banten menuju Bandar Udara Depati Amir di Pangkal Pinang.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari air traffic control (ATC) tepatnya pukul 06.50 WIB, pihaknya menerima informasi bahwa pesawat type B737-Max itu hilang kontak. Setelah terima info itu, kita cross check ke ATC dan Lion Air  betul terbang dan lost contact,” ujar Syaugi di kantornya, Jakarta, Senin (29/10).

Lokasi hilangnya kontak pesawat berada di 25 mil laut dari Tanjung Priok atau 11 mil laut dari Tanjung Kerawang berada di ketinggian 2.500 meter di atas permukaan laut pada koordinat 05 46.15 S – 107 07.16 E  kedalaman laut 30-35 meter. “Begitu sampai di lokasi ada puing-puing pesawat, pelampung, handphone, dan ada beberapa potongan (badan),” ujar Syaugi.

KRONOLOGI JATUHNYA PESAWAT LION AIR DAN DATA INFOGRAFIS
AVIASI / LAQBI SAPUTRA

Kepala Bagian Kerjasama dan Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Sindu Rahayu mengatakan pesawat Lion Air JT-610 sempat meminta untuk kembali ke landasan setelah take off pukul 06.10 WIB.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Pramintohadi Soekarno mengatakan JT-610 dibawah kontrol PIC Capt Bhavve Suneja dan SIC Harvino.

Saat ini tengah berkoordinasi dengan BASARNAS, Lion Air selaku operator dan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Perum LPPNPI untuk melakukan kegiatan pencarian dan penyelamatan terhadap pesawat JT 610.

KRONOLOGI JATUH LION AIR DAN INFOGRAFIS DATA PENUMPANG
AVIASI / LAQBI SAPUTRA
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close