News

LION AIR AJAK TURIS MILENIAL JELAJAHI MAJALENGKA LANGSUNG DARI BALIKPAPAN

Infopenerbangan.com – Wisatawan yang akan mempersiapkan liburan di kawasan domestik, Balikpapan menawarkan pilihan objek tersendiri dan memukau. Bermaskot satwa langka yaitu beruang madu, salah satu kota di Kalimantan Timur ini menyuguhkan pemandangan perbukitan, daerah aliran sungai dan beragam pantai karena menghadap selat Makassar di sebelah selatan dan timur.

Walaupun berjuluk Banua Patra (kota minyak), Balikpapan mengajak pelancong untuk mengunjungi wisata budaya ataupun sejarah yang instagenik hingga kuliner menggugah selera.

Beranjak dari Balikpapan, Majalengka bakal menjadi kota tujuan baru berikutnya yang hits. Lokasinya strategis berbatasan dengan kota Ciamis, Cirebon, Tasikmalaya, Kuningan dan Sumedang. Sangat sayang bila dilewatkan begitu saja!

Millennials travelers dapat jelajahi destinasi ini karena menonjolkan beberapa spot yang berbeda. Paling popular dan banyak dikunjungi antara lain Taman Nasional Gunung Ciremai, dinilai menjadi titik terbaik para peminat fotografi. Disinilah para pengunjung disuguhkan pemandangan hijau, asri dan berudara sejuk. Jadi cocok yang ingin bersantai sejenak. Tak kalah menariknya lagi, ada Panyaweuyan berupa panorama ladang berundak-undak. Waktu terbaik bereksplorasi kisaran pukul 6 – 8 pagi, keunikannya bisa langsung menyaksikan kabut yang turun.

Turis milenial juga berkesempatan jelajahi wisata alam lainnya, antara lain Air Terjun Muara Jaya, Air Terjun Sawer, Air Terjun Tonjong, Air Terjun Cipeuteuy dan Air Terjun Embun Pelangi. Karakteristik yang teduh menjadikan liburan terasa lebih menyenangkan. Di sisi lain, pehobi kuliner dapat mencicipi makanan khas berlatar lesehan nuansa saung-saung Sunda, seperti surabi oncom, seblak basah, lumpia basah dan pepes jeroan.  Layanan ini dimulai pada 11 Januari 2019.

Lion Air menggunakan nomor JT-947 berangkat dari Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan (BPN) pada 12.00 WITA dan dijadwalkan tiba di Bandar Udara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat (KJT) pukul 13.00 WIB.

Untuk rute sebaliknya, Lion Air bernomor JT-946 akan mengudara dari Kertajati pukul 13.40 WIB, kemudian diperkirakan mendarat di Balikpapan pada jadwal kedatangan pukul 16.40 WITA.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close