News

LION AIR AKAN MENGOPERASIKAN AIRBUS 330-900NEO

Infopenerbangan.com – Jakarta 6 mei 2019 Lion Air menyampaikan perkembangan terbaru tentang rencana mendatangkan pesawat generasi modern kategori badan lebar (wide body)Airbus 330-900NEO, saat ini pesawat yang akan dioperasikan Lion Air memasuki tahap pengecatan (painting) dan proses pengerjaan lainnya di pabrikan Airbus.

Dalam menyambut A330-900NEO, Lion Air sudah mempersiapkan secara optimal sejalan rencana pengoperasian antara lain sumber daya manusia (pilot, awak kabin, teknisi), layanan di darat (ground handling), pusat pelatihan dan hal-hal lain yang terkait.

Itu suatu momentum terbaik mengoperasikan pesawat baru yang  telah menegaskan bahwa Lion Air mengutamakan program “revitalisasi atau peremajaan armada” dengan tetap mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Adapum langkah strategis sekaligus menjawab dinamika pasar, permintaan tren millennials traveling serta senantiasa menawarkan pengalaman mengesankan di setiap perjalanan udara supaya lebih maksimal.

“Lion Air akan memperkuat pengembangan bisnis penerbangan berkonsep low cost carrier (LCC), termasuk menambah layanan penerbangan jarak jauh (long haul). A330-900NEO dinilai tepat menjadi bagian pendukung model bisnis LCC dan mencerminkan keseriusan dalam memperluas jaringan secara efisien dengan tata letak kursi lorong ganda (double aisle) hingga 440 kursi penumpang”, ungkap Danang mandala dalam press releasenya.

Saat ini Lion Air optimis dapat melayani berbagai sektor pasar perjalanan yang membutuhkan waktu tempuh hingga lebih dari 15 jam. Pengoperasian A330-900NEO di waktu mendatang akan memberikan nilai tambah kepada travelers, antara lain penerbangan ibadah (umrah) non-stop dari Makassar ke Madinah dan Jedddah, Balikpapan ke Jeddah, Surabaya ke Madinah, Solo tujuan Jeddah. Selain itu, Lion Air juga mempersiapkan ekspansi pasar wisata ke Asia Timur dan Asia Selatan ke beberapa kota di India.

Berkaitan dengan hal  ini  Lion Air sudah mempertimbangkan bahwa setiap sisi A330-900NEO memiliki kinerja operasional, teknologi modern, tingkat keandalan hingga dilengkapi fitur-fitur yang menawarkan kelebihan bagi wisatawan dan pebisnis (travelers) selama berada di dalam kabin.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close