HighlightHot NewsNews

LION AIR BANTU PENUMPANG MELAHIRKAN DALAM PESAWAT

Info Penerbangan – Seorang penumpang maskapai Lion Air dengan nomor  JT-996, bernama Ufa melahirkan di dalam kabin pesawat. Ufa terbang dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan tujuan Bandar Udara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ketika awak kabin (flight attendant/ FA) bersiap untuk proses penurunan seluruh penumpang dari kabin, FA di bagian belakang mendapatkan informasi ada salah satu penumpang dalam keadaan sedang mengandung (hamil) membutuhkan bantuan berupa kursi roda.

Awak kabin pesawat Lion Air Bantu proses persalinan penumpang yang berlangsung di tempat duduk nomor 34 ABC bagian belakang pesawat.

“Salah satu pendamping yang merupakan suaminya menginformasikan bahwa penumpang mengeluh kesakitan di perut karena kontraksi,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro, dalam keterangan tertulis.

Begitu mendapatkan informasi tersebut, awak kabin langsung bertindak cepat. Koordinasi juga dilakukan guna mempersiapkan perlengkapan medis yang dibutuhkan (medical kit) dalam situasi darurat dan membutuhkan pertolongan cepat, “Atas kerjasama kru yang tepat, proses persalinan telah dilakukan secara baik, Ufa melahirkan seorang bayi laki-laki,” ujar Danang.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close