DESTINATIONNews

LION AIR DAN GARUDA SIAP TERBANGKAN PENUMPANG DARI BANDARA APT PRANOTO

Info Penerbangan –  Maskapai yang sudah submit Lion Air, Batik Air, Wings Air, Garuda Indonesia dan Express Air, semua slot yang diajukan sudah disetujui,” ujar Kepala UPBU APT Pranoto, Wahyu Siswoyo, Kamis (1/11/2018).

Setelah sebelumnya dikabarkan slot time Lion Air Group, diantaranya Lion Air, Batik Air dan Wings air disetujui per 1 November hari ini, juga disetujui Garuda Indonesia dan Express Air.

Untuk Garuda minta izinnya tanggal 19 November bisa beroperasi, saat ini sedang persiapan terkait dengan kelengkapan di bandara, Penganggaran untuk kelengkapan di bandara diajukan pada 2019 melalui APBN Kementrian Perhubungan seperti garbarata serta lampu runway.

Lima maskapai penerbangan dipastikan izin slot timenya telah disetujui oleh Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) APT Pranoto.

Garbarata dianggarkan 2019 pada usulan kedua melalui APBN Kemenhub. Untuk lampu saat ini kita masih operasi siang hari, “Sekarang ini kita sudah siapkan SDM, sudah sekitar 100 personel di sekolahkan mulai dari basic avsec dan kebutuhan lainnya, ujar Wahyu.

Berikut ini rute di bandara APT Pranoto keluar Kaltim :

1. Jakarta : Lion Air, Batik Air dan Garuda Indonesia
2. Surabaya : Lion Air
3. Jogjakarta : Express Air
4. Makassar : Lion Air dan Garuda Indonesia
5. Banjarmasin : Garuda Indonesia

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close