DomestikNewsRagam

LOGISTIK PALU TERTAHAN DI BANDARA HALUOLEO

Info Penerbangan – Hampir 170 ton logistik bantuan bencana Palu asal Sulawesi Tenggara (Sultra) masih tertahan di Bandara (lanud) Haluoleo TNI Angkatan Udara, jumlah sebanyak ini, dikumpulkan dari berbagai masyarakat dan Pemerintah dari penjuru Sultra.

Bantuan logistik untuk korban gempa Palu yang sementara tertahan di Bandara (Sultra), makanan kering, air mineral, selimut dan obat-obatan. Meskipun sudah di kemas dalam kardus dan plastik, tetapi harus dibawa secepatnya menuju Kota Palu, karena masyrakat Palu sangat membutuhkan.

“KITA UPAYAKAN, SECEPATNYA  BISA MENGIRIM SEMUA LOGISTIK DALAM WAKTU DEKAT,” UJAR KOMANDAN LANUD HALU OLEO, KOLONEL PNB NANA RESMANA.

“Hingga saat ini belum ada pesawat Hercules yang akan Mengangkut logistik,” ujar Komandan Lanud Halu Oleo, Kolonel Pnb Nana Resmana.

Danlanud mengakui, masih sangat minim Bandara Udara Sis Al Jufri Palu menjadi alasan sejumlah pesawat komersial belum terlalu leluasa mendarat.

Maka dari itu bahan logistik masih tertahan sangat begitu banyak di Bandara (lanud) Haluoleo TNI Angkatan Udara, karena keterbatasan Bandara Udara Sis Al Jufri Palu belum bisa memadai akibat bencana gempa tersebut.

 

sumber : liputan6.com

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close