DESTINATIONRagam

MENIKMATI STAND UP PADDLE DAN KAYAK MARATHON 2019 DI BELITUNG

Infopenerbangan.com – Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan internasional, BPJS Ketenagakerjaan Belitong Geopark International SUP (Stand Up Paddleboard, SUP) dan Kayak Marathon (BGISKM) Agustus 2019 di Belitung yang akan datang.

Acara yang berlangsung di Pantai Ancol, Jakarta Utara ditandai penyerahan tongkat dayung oleh Dirut Badan Penyelanggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Agus Susanto kepada Bupati Sanem. Acara ini di tandai dengan pelepasan peserta ‘Night Paddling’ oleh Menpora, Imam Nahrawi sebagai tanda dimulainya rangkaian kegiatan menuju BGISKM 2019.

Dirut BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto  mengatakan, “Indonesia sebagai negara maritim yang penuh akan kekayaan dan keindahan alam yang eksotis dengan panjang pantai nomor dua, setelah Kanada, sudah selayaknya memajukan olah raga air, selain untuk prestasi juga untuk memajukan industri turis,”

Rencana ini akan dibuat sebagai agenda tahunan, untuk mendorong wisata bahari Indonesia sekaligus mendukung penetapan Belitong sebagai Unesco Global Geopark (UGG) 2020. Kami berharap dengan adanya kompetisi ini di Belitung, dapat memperkenalkan Belitung lebih luas lagi kepada dunia internasional, sekaligus juga meningkatkan perekonomian positif masyarakat Belitung melalui sport tourism event.

Kegiatan dayung dilaut menggunakan Kayak & SUP merupakan salah satu cara yang efektif menikmati pemandangan permukaan laut serta garis pantai, dimana Indonesia memiliki garis pantai terpanjang ke dua di dunia setelah Kanada.

Event internasional ini akan diselenggarakan di Belitung pada bulan agustus mendatang. Belitung memiliki keindahan permukaan laut yang unik dengan bebatuan granitnya, yang memberikan nilai tambah tersendiri bagi wisatawan yang ingin menjelajah permukaan laut dan garis pantainya.

Sementara itu, Jumlah peserta yang akan mengikuti kompetisi ini ditargetkan sebanyak total 250-300 peserta dari berbagai kategori, seperti Kayak, SUP, dan Kanoe tradisional.

Kemenpora Indonesia juga sangat mendukung event BGISKM 2019 yang diselenggarakan di Belitung Agustus mendatang. Bupati Kabupaten Belitung, Sahani Saleh juga menyatakan, kesiapannya dalam gelaran BGISKM 2019 Agustus nanti. “Harapan kami event Kayak dan SUP ini dapat menjadi kegiatan unggulan yang menjadi ciri khas Belitung, dan menjadi kegiatan rutin tahunan berskala internasional di kepulauan Belitung.”

Dan dengan diadakannya kompetisi ini di Belitung, dapat memperkenalkan Belitung lebih luas lagi kepada dunia internasional, sekaligus juga meningkatkan perekonomian positif masyarakat di wilayah Belitung melalui sport tourism event. Hal ini sesuai dengan misi kami untuk selalu mendukung pembangunan dan kemandirian perekonomian nasional.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close