NewsRagam

MUSYAWARAH ANGGOTA ASOSIASI PILOT GARUDA KE XIX

MUSYAWARAH ANGGOTA ASOSIASI PILOT GARUDA KE-XIX
FOTO : PIMPINAN SIDANG MUSYAWARAH ANGGOTA APG XIX : CAPT. RENDI (KIRI), CAPT. AHMAD YANI (TENGAH), CAPT. ADYTIA (KANAN).

Infopenerbangan.com – Asosiasi Pilot Garuda (APG) sukses menyelenggarakan Musyawarah Anggota (Musang) yang ke-XIX bertempat di Auditorium Garuda City Center, Kawasan Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (13/12/2018).

Musyawarah Anggota dibuka oleh Direktur Utama PT. Garuda Indonesia, Ari Askhara yang didampingi Direktur Operasi Capt. Bambang Adi Surya dan Direktur Human Capital, Heri Achyar. Diantara undangan juga hadir dari berbagai organisasi dan instansi penerbangan. Hadir pula Ketua Umum Ikatan Pilot Indonesia (IPI), Capt. Rama Noya, Ketua Sekarga Irfan Nasution, Direktur Safety dan Security AIRNAV, Yurlis Hasibuan.

MUSYAWARAH ANGGOTA ASOSIASI PILOT GARUDA KE-XIX
MUSYAWARAH ANGGOTA ASOSIASI PILOT GARUDA KE-XIX

Adapun Agenda Musang APG tahun ini adalah sebagai berikut :
1. Melaksanakan amanah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Asosiasi Pilot Garuda.
2. Menerima dan Mengesahkan Laporan Kegiatan Asosiasi Pilot Garuda Periode 2017-2018.
3. Melaksanakan Rapat Anggota Tahunan bersamaan dengan Musyawarah Anggota Asosiasi Pilot Garuda untuk Mengesahkan Laporan Kegiatan Badan Pengurus Koperasi ‘Andalan’ Penerbang Garuda.
4. Menerima dan Mengesahkan Laporan Kegiatan dan Laporan Keuangan Badan Pengurus Asosiasi Pilot Garuda Periode 2017-2018.

Tema yang diusung dalam Musang APG kali ini adalah ‘Synergy’. Seluruh kegiatan Musang APG yang berlangsung sehari tersebut berjalan dengan lancar, hasil sidang sepakat untuk memperpanjang masa jabatan Presiden APG untuk periode 2018-2019.

MUSYAWARAH ANGGOTA ASOSIASI PILOT GARUDA KE-XIX
MUSYAWARAH ANGGOTA ASOSIASI PILOT GARUDA KE-XIX

“Saya ucapkan terimakasih kepada jajaran direksi dan manajemen Garuda yang telah menyediakan tempat untuk sarana Musang pada hari ini. Harapan kedepannya ayolah kita bersama-sama mendukung jajaran manajemen Garuda, supaya Garuda dapat berkembang kedepannya dan jangan lupa untuk memperkuat komunikasi dengan baik”, ujar Presiden APG, Capt. Bintang Hardiono.

Selanjutnya, Musang APG ditutup oleh VP Flight Operation, Capt. Tumpal Hutapea. Dalam pesannya, Capt. Tumpal mengharapkan agar para penerbang untuk meningkatkan profesionalisme, lebih inovatif dan kreatif. Di tahun 2019 maskapai pelat merah ini akan memiliki 146 pesawat. Untuk itu, perusahaan merencanakan merekrut pilot baru dari sekolah penerbang dan melakukan kerjasama dengan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug untuk memenuhi kebutuhan pilot. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close