News

PENUMPANG CITILINK SUDAH BISA WIFI-AN GRATIS SAAT DI UDARA

Infopenerbangan.com Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia resmi menambahkan fasilitas wireless fidelity (wifi) atau internet nirkabel gratis dalam penerbangan. Fasilitas wifi ini ditambahkan agar penumpang bisa tetap eksis di ketinggian 35.000 kaki.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengungkapkan wifi di atas pesawat ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen Citilink yang mayoritas adalah anak muda.

“Ini semata untuk memenuhi kebutuhan konsumen kami yang didominasi kelompok milenial digital di Indonesia,” ujar Juliandra di Kantor Garuda Indonesia.

Mulai tanggal 28 Desember 2018, sudah ada satu pesawat Cengkareng-Denpasar yang sudah terpasang wifi gratis yang menggunakan teknologi WiFi GX Aviation System.

Juliandra menjelaskan bahwa fasilitas free wifi ini sejalan dengan target Citilink Indonesia untuk menjadi digital airline yang akan mempermudah konektivitas masyarakat pada saat ini yang memiliki tingkat mobilitas yang semakin tinggi, dan menawarkan pengalaman yang berbeda pada penumpang yang didominasi oleh kelompok milennials berumur antara 20 hingga 35 tahun yang sudah terbiasa beraktivitas secara digital dalam kehidupan sehari hari. 

Ke depannya, pemanfaatan digitalisasi tidak hanya terbatas pada layanan konektivitas WiFi, namun akan menyentuh ke seluruh lini operasional penerbangan sehingga tidak hanya penumpang yang dapat menikmati layanan hassle free Citilink namun dapat dinikmati opeh seluruh stakeholders Citilink baik internal maupun eksternal. 

Juliandra menambahkan pada 2019 ditargetkan ada 19 pesawat yang dilengkapi dengan wifi. “Jadi sampai akhir 2019 pesawatnya sudah ada 20 yang live terkoneksi wifi, secara bertahap dan sisanya dikebut 2020,”ujarnya.

Citilink Indonesia berharap program ini menjadi suatu terobosan dalam dunia penerbangan dan menjadi legacy dalam dunia digital Indonesia.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close