CareerHot NewsNewsRagam

PERSAINGAN MASKAPAI GARUDA DAN BATIK AIR

Infopenerbanagan.com –  Presiden Joko Widodo meresmikan Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranotoagar secepatnya ada maskapai penerbangan yang mengisi slot Jakarta-Samarinda dan sebaliknya, dijawab oleh maskapai Garuda Indonesia dan Batik Air.

Saat meresmikan Bandara ATP Pranoto, Presiden Jokowi menantang pihak Kementerian Perhubungan agar sesegera mungkin diisi slot penerbangannya karena memiliki potensi besar bagi masa depan perekonomian Kalimantan Timur. Apalagi mobilitas orang dan barang dari dan menuju bandara tersebut diperkirakan akan semakin meningkat ke depannya.

Terlambat satu minggu dari permintaan Presiden Jokowi yang meminta waktu hanya 2 minggu saja, maskapai Garuda Indonesia Selasa (20/11/2018) memulai penerbangan komersial rute Jakarta-Samarinda PP dengan menggunakan pesawat Boeing 737.

Peresmian Bandara ini menjadi langkah bisnis yang mendukung pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional.

Untuk saat ini, masih melayani penerbangan sekali sehari sehingga dengan antusiasme masyarakat yang terlihat tinggi menjadi pertimbangan Garuda Indonesia untuk menambah frekuensinya menjadi dua kali dalam sehari.

“Bila dilihat antusiasmenya memang perlu ada penambahan minimal menjadi dua kali dalam sehari.”

Maskapai Batik Air juga tak mau kalah. Mulai besok Rabu(21/11/2018), Batik Air akan menerbangi rute Jakarta-Samarinda pp secara regular satu kali setiap harinya. “Penerbangan akan dioerasikan dengan armada terbaru Airbus A320-200,” ujar CEO Batik Air, Capt. Ahmad Luthfie.

Luthfie menambahkan bahwa Samarinda sebagai destinasi baru menjawab permintaan pasar perjalanan udar yang tinggi antara Kaltim dan Jakarta. “Hal ini juga menjadi bagian langkah bisnis seiring mendukung agenda pemerintah dalam pengembangan pariwisata nasional,” katanya.

Pihaknya juga mengharapkan penerbangan ini bisa berdampak positif dalam membantu peningkatan potensi bisnis, perdagangan, industri kreatif, jasa dan sektor lainnya di kedua kota tersebut.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close