Ragam

TIPS BERPERGIAN MEMBAWA BAYI

Infopenerbangan.com – Banyak orang yang membawa bayi ketika melakukan perjalanan dengan pesawat terbang, salah satu keuntungan naik pesawat adalah waktu tempuh yang cepat dibandingkan moda transportasi darat. naik pesawat dengan bayi sebenarnya adalah jalur perjalanan yang jauh lebih aman untuk bayi dibandingkan bepergian melalui jalur darat, jika menggunakan kursi khusus bayi. Sebelum anda mengajak bayi naik pesawat, ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan dimengerti.

Waktu penerbangan paling pas untuk membawa bayi adalah saat jam tidur bayi. Penerbangan dekat sebaiknya Anda lakukan di siang hari (waktu tidur siang bayi), dan untuk penerbangan jauh biasakan pilih malam hari. Dengan begitu, aman dan nyaman naik pesawat bersama bayi terwujud.

Dan jika Anda mengajak bayi, hal itu tentu akan lebih nyaman untuk si kecil, tentunya memerlukan persiapan khusus, demi menunjang kenyamanan bayi selama perjalanan, pada musim mudik Lebaran kali ini, jika Anda akan mudik dengan bayi atau balita menggunakan pesawat.

Belum lagi masalah turbulensi, perbedaan tekanan udara yang pastinya membuat bayi tak nyaman, serta udara dingin di dalam kabin pesawat. Tapi, jangan khawatir, meski mengajak bayi mudik naik pesawat bukanlah hal yang mudah dilakukan, tetapi dengan sedikit perencanaan, perjalanan mudik Anda akan berjalan lancar tanpa drama yang bikin sakit kepala.

Pastikan Anda datang lebih awal untuk check in, sehingga memungkinkan Anda untuk memilih tempat duduk yang nyaman untuk Anda dan si kecil. Tempat duduk yang disarankan untuk Anda yang menggendong bayi adalah di dekat jendela. Hal ini untuk mencegah lengan dan kaki bayi terjulur keluar kursi dan mengenai pramugari atau penumpang lain yang bolak-balik di sepanjang lorong.

Bepergian bersama bayi saja sudah cukup merepotkan. Anda tentu tidak ingin menambahnya dengan kerepotan lain saat harus melipat stroller dan mengangkatnya ke atas bagasi kabin pesawat, kan? Cukup gendong bayi dengan gendongan kaos, atau gendongan ransel, yang praktis dipasang dan dilepas.

Bawalah perlengkapan utama bayi ke dalam kabin seperti ASI yang sudah diperah dan makanan bayi secukupnya, mainan kecil favorit si bayi, popok, tisu basah khusus bayi, dan minimal satu baju ganti. Simpan dalam satu tas berukuran kecil yang mudah Anda akses di kabin, dengan begitu, akan semakin mudah bagi Anda ketika membutuhkan sesuatu tanpa harus mencari-cari lagi di antara tumpukan barang lainnya.

Anda sebaiknya membawa mainan kesukaan bayi. Hal tersebut berguna untuk mengusir rasa bosan bayi Anda selama berada dalam perjalanan dengan pesawat. Pilih beberapa mainan sederhana yang tidak akan merepotkan bila dimainkan di dalam pesawat, dengan begitu, saat bayi naik pesawat juga akan menjadi lebih tenang hingga tiba di tujuan.

Bayi yang tenang akan membuat perjalanan anda dan penumpang lain lebih nyaman. yang harus diperhatikan ketika Anda memutuskan untuk mudik naik pesawat bersama bayi. Selamat mudik, dan semoga lancar di perjalanan, ya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close