InternasionalNews

RIBUAN PENERBANGAN DI AS DIBATALKAN AKIBAT CUACA EKSTREM

Infopenerbangan.com – Lebih dari 2.000 penerbangan dibatalkan di Midwest, Amerika Serikat (AS), Rabu (30/01/2019). Dibatalkannya penerbangan akibat terjadinya cuaca ekstrem.

Suhu udara saat ini di Chicago jauh berada di bawah nol derajat fahrenheit pada kemarin dan hari ini. Suhu udara bahkan mencapai -50 derajat fahrenheit atau sekitar 45 derajat celcius yang membuat kulit membeku.

Mengutip CNBC, maskapai membatalkan lebih dari 1.450 penerbangan dari dan ke Bandara Internasional O’Hare Chicago. Kemudian lebih dari 330 penerbangan dibatalkan di Bandar Udara Midway Chicago, yaitu dua pertiga dari jadwal penerbangan yang dijadwalkan.

Suhu ekstrem dan badai musim dingin yang melanda timur laut Selasa malam lalu membuat maskapai American Airlines membatalkan 675 penerbangan pada Rabu, termasuk 270 keberangkatan dari Bandar Udara O’Hare.

Delta Airlines American, United, Spirit Airlines dan JetBlue Airways akan membebaskan biaya pergantian jadwal penerbangan kepada para penumpang yang terdampak. 

Southwest Airlines yang tidak menetapkan biaya perubahan penerbangan juga tidak akan membebankan biaya kepada penumpang yang memesan tiket borongan. Southwest sebelumnya telah membatalkan 675 penerbangan pada Rabu atau 16 persen dari total penerbangan hariannya.

Meskipun pesawat bisa terbang dalam keadaan cuaca ekstrem, namun hal tersebut membuat petugas Bandar Udara kesulitan dalam melakukan bongkar muat bagasi atau melayani pesawat.

Maskapai Delta bahkan menambah petugas daratnya agar lebih banyak waktu beristirahat di dalam ruangan dan memindahkan pesawat ke hanggar yang suhunya lebih hangat.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close