News

SEBUAH BATERAI MELEDAK DALAM PENERBANGAN CHINA SOUTHERN AIRLINES

Infopenerbanga.com– Sebuah Pesawat milik China Southern Airlines terpaksa melakukan pendaratan darurat setelah sebuah baterai meledak di dalam penerbangan.
Beruntungnya, penerbangan baru saja lepas landas dan api bisa diatasi. Tidak ada yang terluka yang dilaporkan dalam insiden tersebut.

Penerbangan CZ396 lepas landas dengan rute Penang, Malaysia (PEN) ke Guangzhou, Cina (CAN) (sekitar tiga jam), ketika paket baterai di kompartemen overhead terbakar.

Airbus A321 yang berusia delapan tahun tersebut terpaksa meminta bantuan dan kembali ke Penang untuk mendarat. Untungnya, kru pesawat mampu menaklukkan api dan mengendalikan situasi.

Pesawat mendarat di antara pemadam kebakaran dan semua penumpang diturunkan. Belum ada konfirmasi apakah para penumpang dievakuasi, atau apakah pesawat tersebut dapat naik taksi ke gerbang.

Pesawat diperiksa, semua bagasi diperiksa ulang dan penumpang diminta untuk terbang kembali. Pesawat kemudian menyelesaikan rute normalnya dengan awak dan penumpang yang sama beberapa jam kemudian. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close