HighlightHot NewsInternasionalNews

Singapore Airlines Segera Operasikan A350 XWB

Info penerbangan – Singapore Airlines dalam waktu dekat akan mengoperasikan pesawat berbadan lebar Airbus A350-900. Pesawat ini memiliki kapasitas tempat duduk standar 325 kursi dan maksimum 440 kursi.

Pesawat A350-900 pertama milik Singapore Airlines menyelesaikan penerbangan perdananya di langit daerah Barat Daya Perancis kemarin. Pesawat yang menampilkan livery khas maskapai Singapura tersebut akan memasuki tahap akhir produksi, yang meliputi ground check serta uji penerbangan lebih lanjut.

Pesawat baru A350 XWB akan menjadi tulang punggung dari armada pesawat berbadan lebar ukuran sedang Singapore Airlines di masa depan. Secara keseluruhan, maskapai tersebut telah memesan 67 unit A350-900 yang akan digunakan untuk melayani penerbangan jarak jauh serta beberapa layanan regional pilihan. Tujuh unit dari 67 pesawat tersebut akan dilengkapi dengan kemampuan ultra-long range yang memungkinkan pesawat terbang hingga 19 jam, sehingga maskapai mampu melanjutkan penerbangan non-stop ke Amerika Serikat.

A350 XWB adalah pesawat penumpang generasi termutakhir di dunia dan merupakan anggota terbaru dalam keluarga produk pesawat berbadan lebar Airbus yang modern, nyaman, dan efisien. Pesawat ini memiliki desain aerodinamis terkini, badan dan sayap yang terbuat dari serat karbon. Berdasarkan rilisnya, A350 XWB yang ditenagai mesin baru Rolls-Royce Trent XWB mampu menghemat bahan bakar sekitar 25 persen dan biaya perawatan yang lebih rendah. (Glh)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close