News

STATUS KRAKATAU SIAGA JALUR PENERBANGAN TERDAMPAK DIALIHKAN

Sumber : www.flightradar24.com

Infopenerbangan.com – Status Anak Gunung Krakatau meningkat dari level II waspada menjadi level III siaga sejak Kamis (27/12/2018) pagi, setelah aktivitasnya meningkat sejak pertengahan 2018.

AirNav Indonesia sudah menerbitkan Notice to Airmen (Notam) nomor A5446/18 terkait pengalihan rute penerbangan pesawat. Dalam Notam itu disebutkan ada tujuh jalur penerbangan terdampak abu vulkanik Gunung Anak Krakatau yang dialihkan.

“Penutupan dan pengalihan jalur penerbangan dilakukan di wilayah yang terdampak sebaran debu vulkanik Gunung Anak Krakatau. Setelah melalui wilayah tersebut, pesawat akan kembali ke jalur penerbangan normal dan hal ini tidak mengakibatkan pembatalan jadwal penerbangan,” ujar Corporate Secretary AirNav Indonesia, Didiet KS Radityo sesuai yang diwartakan cnnindonesia, Kamis (27/12/2018).

Didiet melanjutkan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Raden Inten II Lampung masih dalam kondisi aman. Saat ini personel terus bersiaga terhadap aktivitas Gunung Krakatau dan akan terus melaporkan perkembangan kondisi terkini, melalui Notam yang akan terus diperbaharui.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close