Ragam

TIPS ANTI-STRES SAAT TERBANG DENGAN PENERBANGAN MURAH

Infopenerbangan.com – Terbang di kelas ekonomi menggunakan maskapai low-cost dapat menjadi pengalaman yang menjenuhkan. Terutama, bagi mereka yang karena tuntutan pekerjaan mesti melakukannya dalam frekuensi sering.

Jadi sebelum Anda berangkat, mulailah dengan mengelola ekspektasi Anda ketika terbang dengan maskapai low-cost di kelas ekonomi. Juga jangan berharap Anda akan mendapat ruang kaki yang lega hingga pelayanan yang istimewa.

Namun, bersiaplah untuk hal-hal tak menyenangkan seperti: delay, antrean, kebisingan, dan untuk berdiri selama perjalanan bus yang tak berkesudahan di landasan bandara demi menuju pesawat yang hendak dinaiki.

Setelah Anda siap secara mental, tips anti-kecemasan ini akan membantu mengatasi setiap situasi saat terbang dengan maskapai low-cost.

1. Hindari check-in bagasi

Jangan pernah check-in bagasi kecuali itu benar-benar diperlukan. Ini akan menyelamatkan Anda dari antrean yang kacau.

Sebaliknya, lebih baik Anda menjejalkan apa yang Anda bisa dalam ransel besar, check-in online dan terus berjalan melewati antrean di gerbang.

Jika bisa, Anda dapat membeli beberapa pakaian bersih dan alat-alat kebersihan lain di tempat tujuan Anda.

2. Diam dan Tenang

Setelah naik ke pesawat, jangan membuat kontak mata atau berbicara dengan siapa pun, kecuali itu adalah masalah keselamatan penerbangan yang mendesak.

Penyebab stres Anda kerap kali disebabkan karena berkomunikasi dengan penumpang lain, yang mungkin tak menjaga perilakunya saat terbang. Ada 58.000 insiden perilaku penumpang nakal di seluruh dunia sejak 2007, menurut International Air Transport Association (IATA).

3. Alat-alat Pertolongan Pertama untuk Melawan Jenuh

Bawa tas jinjing sederhana bersama Anda saat duduk di kabin, yang berisi semua alat penting demi penerbangan yang bebas stres.

Barang-barang penting dalam tas adalah masker mata, pemutar musik dan headphone peredam bising, tisu kebersihan, air kemasan, semprotan air aerosol, masker mulut dan hidung, serta buku atau bacaan digital.

4. Jaga Kesehatan Sebelum dan Saat penerbangan

Para ahli medis memperingatkan bahwa penumpang udara terkena tekanan atmosfer yang berkurang, lebih sedikit oksigen yang tersedia, kelembaban rendah, kebisingan konstan, getaran, dan suhu dingin. Ada pula rasa takut tertular patogen yang mematikan, hipoksia, dehidrasi atau hipertermia, yang dapat menambah stres dan kecemasan.

Cobalah untuk menggunakan semprotan berisi air mineral untuk menjaga tingkat kelembaban lokal, gunakan headphone Anda untuk memblokir kebisingan, minum banyak air dan tinggalkan tempat duduk setidaknya sekali per jam untuk peregangan guna menjaga sirkulasi darah Anda.

5. Pilih Kursi di Pinggir, Bukan Dekat Jendela

Beberapa ahli merekomendasikan jok jendela untuk kualitas udara kabin yang sedikit ditingkatkan karena lebih dekat ventilasi AC, tetapi kursi di pinggir lorong mengurangi klaustrofobia dan kecemasan dalam penerbangan.

Selain itu, kursi di pinggir dekat lorong membuat Anda lebih mudah menerima makanan dari kru, berjalan ke kamar mandi, dan meminimalisir berdesakan dengan penumpang lain.

Semoga bermanfaat.

 

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close