Ragam

TIPS BERPUASA SAAT NAIK PESAWAT TERRBANG

Infopenerbangan,com – Naik pesawat yang sedang menjalankan ibadah puasa, kalian wajib ketahui hal ini, apa lagi untuk kalian yang harus melaksanakan tugas atau kerjaan keluar kota atau bahkan keluar negeri menggunakan pesawat terbang saat sedang berpuasa.

Apa yang akan kalian lakukan jika sebagian dari kalian yang ingin mudik ke kampung halaman atau berpergian dalam keadaan berpuasa dan menggunakan pesawat, apa yang akan kalian bawa di dalam pesawat, karena jika kalian sedang berpuasa dan harus pergi terbang kalian akan sulit saat berbuka puasa nantinya.

Hal yang sederhana adalah menentukan waktu saat akan bepergian, konsumsilah makanan yang memiliki nutrisi dan gizi yang tinggi, jangan lupa juga untuk mengkonsumsi vitamin, tujuannya untuk menjaga stamina selama menjalankan ibadah puasa di penerbangan agar badan tetap sehat bugar.

berpuasalah jangan sampai putus asa dan menyerah hanya karena sedang melakukan perjalanan jauh, jangan jadikan alasan untuk berbuka puasa pada saat belum waktunya hanya karena sedang melakukan perjalanan jauh.

Memang saat ini banyak Maskapai yang menyiapkan beberapa layanan khusus untuk penumpangnya yang sedang menjalankan ibadah puasa, tetapi tidak semua maskapai mempunyai layanan khusus untuk penumpangnya yang sedang berpuasa.

Pada akhir bulan puasa  menjelang Hari Raya Idul Fitri ini, biasanya aktivitas bandara akan lebih padat daripada hari biasanya, mulai dari perjalanan menuju bandara, proses check-in sampai pemeriksaan barang bawaan dan usahakan agar tidak membawa banyak barang terutama kamu yang akan melakukan penerbangan seorang diri, karena tenaga cukup terforsir saat membawa barang yang berlebihan.

Nah, biar lebih aman dan tidak terburu-terburu lebih baik datang lebih awal agar bisa beristirahat dibandara sambil menunggu boarding pass di ruang tunggu, kalian juga bisa memanfaatkan waktu ini dengan beribadah, seperti membaca Al-Qur’an atau membaca hadist, dan lain sebagainya.

Anda juga bisa memilih penerbangan yang sesuai dengan kebutuhan istirahat, cara lain adalah dengan menikmati waktu istirahat dalam penerbangan, Misalnya memilih jadwal penerbangan yang berangkat setelah berbuka puasa atau waktu mendarat sebelum sahur, hal tersebut bisa menjadi pertimbangan agar lebih leluasa saat menikmati sahur atau buka puasa saat melakukan penerbangan jauh di bulan puasa ini, tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan, agar puasamu tidak batal.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close