News

TIPS BOBO CANTIK DI BANDAR UDARA

Sumber : Hipwee.com

Infopenerbangan.com – Bandar Udara Soekarno Hatta di Jakarta saat ini menjadi Bandar udara tersibuk di nusantara. Penerbangan dan landing pesawat terjadi sepanjang hari selama 24 jam tanpa henti. Seiring jadwal penerbangan yang makin padat, sekarang ini makin lazim pesawat yang berangkat di pagi buta atau mendarat lewat tengah malam. Jam keberangkatan dan kedatangan pesawat yang tidak ideal ini membuat anda memutuskan bermalam di bandar udara. Sebagian orang akan memilih beristirahat di hotel terdekat, dan sisanya lebih suka tidur di Bandara daripada harus terbangun tengah malam atau pagi-pagi buta hanya untuk mengejar pesawat.

Bagi anda yang memilih untuk menginap gratis di Bandar Udara Soekarno Hatta, saya sarankan pergi ke Red Corner di terminal 1A. Red Corner, yaitu semacam Food Court yang berisi beberapa restoran kecil. Di Area ini juga disediakan Toilet dan Musholla. Selain di terminal 1A, Anda juga bisa merebahkan diri di kursi-kursi panjang yang tersedia di hampir semua waiting spot di Bandara.

Untuk memaksimalkan kenyamanan Anda saat menginap di bandara Soekarno Hatta, Anda bisa memanfaatkan beberapa tips berikut ini :

  • Bawa pengaman koper atau tali pengikat untuk mengikat barang bawaan Anda menjadi satu.

Hal ini guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti, barang hilang atau tertinggal karena tercecer.

  • Taruhlah barang anda didekat anda beristirahat.

Meskipun di Bandar Udara seperti Sukarno-Hatta kini telah dilengkapi kamera pengawas cctv, ada baiknya juga anda tetap menjaga baik-baik barang bawaan anda sekalipun anda sedang beristirahat atau tidur di bandar udara dengan cara meletakkan barang bawaan di tempat yang selalu terlihat dan dalam jangkauan Anda.

  • Bawa selimut atau pakaian tebal.

Jika perlu dan memungkinkan, Anda bisa membawa serta sleeping bag agar lebih leluasa memilih tempat untuk berbaring, mengantisipasi jika lokasi strategis untuk tidur sudah terisi oleh orang lain.

  • Kenakan pakaian yang panjang dan tebal.

Udara di bandara cukup dingin karena pengaruh AC. Anda bisa mengenakan sweater atau jaket tambahan untuk menghangatkan diri.

  • Siapkan makanan ringan, bahan bacaan, atau alat hiburan.

Buatlah diri anda senyaman mungkin. Bagi anda yang belum terbiasa tidur di bandar udara ketika menunggu penerbangan, biasanya akan sulit untuk tidur. Maka makanan ringan, bahan bacaan, dan alat hiburan akan membantu anda mengatasi kebosanan menunggu.

  • Datang lebih awal ke Bandara.

Jika Anda datang ke Bandara pada tengah malam, bisa dipastikan titik-titik proporsional untuk menginap sudah terisi penuh. Mengingat bukan hanya anda yag menunggu dan butuh tempat istirahat. Jika anda menginginkan posisi strategis untuk tidur, anda akan bersaing dengan penumpang lainnya. Siapa cepat, dia dapat.

  • Pasang Alarm

Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian kelewatan jam penerbangan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close