Ragam

TIPS MENDAPATKAN TIKET PESAWAT MURAH

Infopenerbangan,- Bagi Anda yang suka bepergian menggunakan transportasi udara, tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan. Hal terpenting yang perlu dipikirkan adalah bagaimana memperoleh tiket pesawat terbang. BagiĀ  Anda yang ingin berhemat, tentunya berupaya untuk mendapatkan tarif penerbangan murah dan pas dengan kantong Anda. Berikut adalah beberapa tips untuk mendapatkan tiket pesawat murah :

Pilih waktu yang paling tepat

Untuk mendapatkan harga tiket murah jangan sekali-kali membeli saat peak season seperti saat musim liburan. Sebab pada saat tersebut harga tiket cenderung lebih tinggi dibandingkan hari lain. Sabtu dan Minggu atau akhir pekan juga bukan pilihan waktu tepat mencari tiket pesawat. Anda bisa mencoba mencari tiket pada hari selasa pagi, sebab pada saat itu biasanya perusahaan maskapai penerbangan memberikan tarif yang terjangkau.

Pilihlah jadwal penerbangan yang sepi

Selain membeli tiket pada waktu yang tepat, Anda juga harus mengambil jadwal penerbangan yang tepat pula. Jadwal penerbangan yang tepat yaitu pada waktu yang tidak ramai orang bepergian dengan pesawat. Penerbangan yang paling sepi diantaranya selasa, rabu dan sabtu. Anda juga bisa mengambil waktu pagi hari untuk delay pesawat.

Hindari biaya ekstra

Hindari biaya tambahan yang tidak penting, seperti membayar biaya tambahan tempat duduk. Sebaiknya tak perlu memesan posisi tempat duduk tertentu karena jika Anda memilih tempat duduk saat booking tiket pesawat makan akan terkena tambahan biaya yang menjadikan tarif penerbangan Anda semakin tinggi. Hindari biaya ekstra yang tidak perlu seperti melapisi barang bawaan, tas atau koper dengan plastik wrap yang biasanya ada di pintu sebelum boarding dan layanan berbayar lainnya.

Tak perlu membawa koper besar

Biaya untuk bagasi lumayan besar. Hendaknya hanya terbang seorang diri tanpa bagasi untuk mendapat tarif penerbangan termurah. Jika memang diperlukan sebaiknya bawa barang-barang yang paling diperlukan.

Membawa makanan sendiri

Maskapai penerbangan Low Cost Carrier (LCC) yang menyediakan tiket murah biasanya akan mengenakan biaya jika Anda membeli snack atau makanan di atas pesawat sebab harga tiket belum termasuk makanan. Untuk lebih menghemat, sebaiknya bawa makanan atau snack sendiri agar tidak perlu membayar.

Pastikan jadwal anda tidak berubah

Jika Anda memindah jadwal penerbangan maka Anda tidak akan mendapatkan harga tiket terbaik. Sebab pihak maskapai biasanya tidak akan memberikan harga tiket yang sama jika Anda beralih jadwal menjelang keberangkatan. Untuk itu benar-benar pastikan jadwal keberangkatan Anda sudah fix.

Mendaftar member situs penjualan tiket pesawat

Ada banyak situs penjualan tiket online yang resmi. Biasanya mereka menyediakan promo tiket penerbangan sendiri. Jika Anda mendaftar sebagai member situs tersebut maka kemungkinan memperoleh info promo akan semakin cepat. Kelebihan lainnya, promo situs penjualan tiket online bisa digunakan untuk banyak jenis maskapai yang tersedia.

Hindari membeli tiket pesawat jelang keberangkatan

Tidak hanya menjelang keberangkatan, membeli tiket terlalu jauh dari jadwal keberangkatan juga biasanya mahal kecuali jika ada masa promo. Waktu terbaik untuk mencari tiket dengan harga murah adalah 3 bulan hingga 6 minggu sebelum keberangkatan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker