Ragam

TIPS MUDAH UNTUK CEPAT TIDUR DI PESAWAT SAAT PERJALAN MALAM HARI

Infopenerbangan.com – Rasa takut dan tidak nyaman umumnya menjadi penghalang untuk beristirahat selama penerbangan. Berikut adalah tujuh cara agar cepat tidur selama penerbangan:

Pilih Penerbangan dengan Waktu Tertentu

Ketika memilih waktu penerbangan, cobalah untuk menyesuaikan dengan waktu tidur. Misalnya penerbangan tengah malam. Ini akan memudahkan tubuh untuk tidur, sesuai waktu biologis.

Pilih Barisan Kursi

Kursi paling nyaman di pesawat tentu kursi kelas bisnis atau utama. Namun tetap ada pilihan jika terbang di kelas ekonomi. Pilihlah bangku bagian tengah, karena umumnya keluarga atau pasangan akan duduk bersampingan. Jadi jika duduk di kursi pejalan solo, tidak perlu terganggu dengan obrolan atau banyak gerakan dari penumpang keluarga atau pasangan.

Bawa Peralatan Tidur Sendiri

Jika lampu kabin atau cahaya matahari dari jendela mengganggu, bawalah masker mata. Benda ini juga membantu menghilangkan fokus kamu dari segala aktivitas di kabin. Peralatan tidur lainnya yang dapat membantu adalah bantal leher, penutup telinga, dan jaket berbahan nyaman sebagai tambahan selimut.

Ikuti Rutinitas Tidur

Jika terbiasa membaca sebelum tidur, maka lakukan hal yang sama ketika di pesawat. Tetap ikuti rutinitas sebelum tidur, misalnya mendengarkan musik, membaca kitab doa, atau justru makan.

Bawa Wewangian

Aroma terapi dengan wangi yang menenangkan dan lembut dapat membantu tubuh lebih santai. Ketika tubuh santai makan tidur akan lebih mudah. Namun ingatlah untuk tidak membawa minyak dengan bau yang mencolok, karena dapat menggangu penumpang lainnya.

Santai, Jangan Memaksa Tidur

Jika memang belum bisa tidur, jangan merasa tertekan.Santailah dan habiskan waktu dengan menonton hiburan pesawat, makan, atau membaca.

Semoga Tips-tips ini dapa membantu para pengguna Transpotasi Udara.




Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close