News

1 AGUSTUS 2023 LION AIR TERBANG PERDANA UMRAH LANGSUNG SEMARANG – MADINAH

InfoPenerbangan,- Maskapai penerbangan Lion Air Group meluncurkan penerbangan pertama periode 1445 Hijriah, rute baru dari Semarang ke Madinah, Arab Saudi mulai 1 Agustus 2023. Untuk penerbangan ini Lion Air menawarkan Rp 15,3 juta.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan layanan penerbangan umrah langsung ini melalui kerja sama dengan mitra Dream Aviation, Mama Tour and Travel, serta agen perjalanan lainnya.  

Penerbangan perdana ini menandai Lion Air dalam memperluas jaringan destinasi dan menawarkan lebih baik bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan perjalanan umrah dan wisata  yang semakin meningkat dari wilayah tersebut

“Rute penerbangan Semarang – Madinah ini akan dioperasikan secara langsung dengan menggunakan pesawat modern Lion Air yaitu Boeing 737-91, yang menawarkan kenyamanan dan keamanan terbaik bagi penumpang.” ujar Danang.

Danang mengklaim sejumlah keuntungan Rute Semarang – Saudi Arabia:

1. Menyambut Generasi Muda 

Tren generasi yang semakin mandiri dan berkembang pesat, semakin banyak kalangan muda mudi dari wilayah Semarang yang mengakui pentingnya menjalankan ibadah sambil mengeksplorasi dunia sebagai bagian dari lifestyle mereka. Kalangan milenial merespons positif secara aktif mencari kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan 

2. Aksesibilitas yang Lebih Mudah 

Jamaah umrah dan wisatawan dari Jawa Tengah dan sekitarnya akan memiliki pilihan penerbangan yang lebih mudah dan nyaman menuju kota suci Madinah. Tidak perlu lagi melakukan transit atau berganti pesawat di kota lain di Indonesia, sehingga perjalanan menjadi lebih lancar dan cepat. 

3. Waktu dan Biaya Perjalanan Lebih Efisien 

Penawaran terbaik mulai dari Rp 15,3 juta untuk program 9 hari dari Mama Tour and Travel. Jamaah umrah dan wisatawan bisa menghemat biaya perjalanan karena tidak perlu membayar biaya tambahan untuk tiket penerbangan lanjutan. 

 4. Koneksi Penerbangan Luas 

Meningkatkan konektivitas antara Jawa Tengah dan wilayah di sekitarnya dengan Saudi. Hal ini akan mendukung pertumbuhan perekonomian serta membuka peluang untuk kerjasama bisnis dan perdagangan antarkedua wilayah. 

 5. Mendukung Rethink Summer 

Aktivitas beragam antara lain berkuda di Pusat Equestrian Al Jazeera, bahari (perjalanan perahu dan menyelam) di Jeddah, menjelajahi desa Muftaha, Al Souda, sebuah taman pegunungan, Danau Waduk Abha serta desa bersejarah Rijal Al Maa di Abha, menikmati panorama Pegunungan Al Hada termasuk mengunjungi “Kota Mawar”. Wisata alam lainnya, tersedia opsi terbaik, yaitu naik kereta gantung dari Al Hada, keunggulannya bisa melihat pegunungan yang megah dari ketinggian. 

Lion Air sangat antusias memperkenalkan rute baru ini. Penerbangan perdana Semarang – Madinah menjadi bukti komitmen Lion Air dalam mendukung sektor pariwisata sesuai kampanye semarak musim panas (rethink summer) Saudi guna mengakomodir kebutuhan perjalanan umrah dari Indonesia.  Lion Air melakukan kemitraan strategis bersama Saudi Tourism Authority dalam “Rethink Summer”. 

 6. Peningkatan Ekonomi Daerah 

Sebagai akibat dari kunjungan jamaah umrah dan wisatawan melalui Semarang, berharap ekonomi daerah di Jawa Tengah dan sekitarnya juga akan mengalami pertumbuhan. Pengeluaran wisatawan untuk akomodasi, makanan, oleh-oleh dan berbagai layanan lainnya akan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close