DomestikHot NewsNews

17 Juli Garuda Buka Penerbangan Muna – Makassar

Infopenerbangan,- Bupati Muna, Rusman Emba sukses meyakinkan maskapai Garuda Indonesia untuk mau membuka rute penerbangan dari Muna ke beberapa daerah di Indonesia. Garuda Indonesia akan terbang dari Bandara Sugimanuru, Muka menuju Makassar, Garuda sudah percaya bahwa dengan kerjasama rute baru ini akan membangkitkan perekonomian daerah setempat.
Memorandum of Understansing (MoU) diteken kedua pihak, Rabu (12/7) malam lalu di Clarion Hotel, Makassar. Dengan MoU itu, Garuda akan mengudara di langit Muna, mulai 17 Juli nanti.
 Terkait dengan penerbangan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna telah melakukan segala kesiapannya. “Kami mengapresiasi dan mendukung kehadiran Garuda Indonesia di Muna. Kami berterima kasih karena telah melengkapi jasa transportasi udara di wilayah kami. Jika sebelumnya Muna dijangkau hanya dengan jalur laut, sekarang sudah bisa diakses jalur udara”, jelas Rusman Emba.
 Emba melanjutkan, dengan adanya jalur udara ini ia berharap semua akses bisa dimanfaakan masyarakat sehingga bisa meningkatkan perekonomian daerah, sehingga lapangan pekerjaan semakin terbuka lebar.
VP Garuda, I Wayan Suprayasa mengaku salut atas usaha Pemkab Muna mengupayakan masuknya maskapai besar itu ke daerahnya. Padahal, banyak daerah yang antri membuka rute penerbangan. “Saya lihat Bupati Muna ini orangnya agressif sekali sehingga kesempatan bisa ia peroleh,” kata Wayan. (*/Eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close