DomestikHot NewsNews

2 Mei, Express Air Layani Penerbangan Sorong – Babo

Infopenerbangan – Maskapai Express Air mulai 2 Mei 2017 akan melayani penerbangan Sorong – Babo.  Rute penerbangan baru tersebut dibuka karena melihat tingginya peluang keterisian penumpang, seiring bertumbuhnya daerah Babo, Papua sebagai tempat penghasil minyak bumi.
Pesawat yang akan digunakan oleh Express Air yaitu Dornier 328 -100 dengan kapasitas 32 tempat duduk. Untuk tahap awal, pihak Express Air menjadwalkan penerbangan tiga kali dalam satu minggu, yakni di hari Selasa, Sabtu dan Minggu.
Diretur Komersial Express Air Swandono Poernomo menjelaskan, dengan dibuka rute penerbangan Sorong – Babo PP diharapakan mampu meningkatkan perekonomonian daerah setempat, hal itu seiring dengan program Express Air dalam membantu pemerintah untuk mengembangkan ekonomi di daerah Indonesia timur.
“Hadirnya rute baru tersebut tentunya akan memberikan kemudahan dan mempersingkat waktu perjalanan masyarakat, khususnya pengguna  jasa kami. Soal jadwal penerbangan,  tidak menutup kemungkinan jika dalam waktu kedepan jadwalnya akan kami tambah” tuturnya kepada infopenerbangan.com, Sorong, Senin (1/5).
Lebih jauh ia mengungkapkan,  rute baru ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi maskapai yang memiliki slogan ‘terbanglah Indonesia’ karena menjadi bukti keikutsertaan Xpress Air membantu  pemerintah dalam membangun kemajuan daerah.
Adapun untuk penerbangan dari bandara Domine Eduard Osok, Sorong menuju Babo yakni pukul 08:20 WIT dan akan tiba pada 09.15 WIT. Untuk sebaliknya yakni pada pukul 09.40 dan akan tiba pukul 10.35 waktu setempat.
Sebagai informasi, penerbangan menggunakan pesawat Dornier dipilih Express Air karena dianggap memiliki waktu jelajah lebih cepat, dibandingkan dengan pesawat jenis lainnya, sehingga dapat menghemat waktu dalam perjalanan. (Fjn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close