DomestikNews

2018 SIAP DI GELAR ROTARY WING INDONESIA CONFERENCE

Infopenerbangan,- Asosiasi Pilot Helikopter Indonesia (APHI) dan CSE Aviation berkolaborasi dengan PT Debindo Adhiswati siap menggelar rangkaian event aviasi, yaitu Rotary Wing Indonesia Conference 2018 dan Air Show dan Summit 2019.

Untuk gelaran Rotary Wing Indonesia Conference 2018, rencananya akan digelar di JW Marriot Jakarta, selama dua hari, yang dimulai pada 26 hingga 27 September 2018.

Pelaksanaan event aviasi ini didasari atas pemikiran pada kondisi Indonesia.

Selanjutnya, akan disusul dengan event Air Show dan Summit 2019 yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 sampai 6 April 2019, di JIExpo Kemayoran Hall D2, Jakarta Fair Ground Jakarta.

Pelaksanaan event aviasi ini didasari atas pemikiran pada kondisi Indonesia sebagai sebuah negara kepulauan terbesar di dunia atau The Biggest Archipelago in The World,yang memiliki lebih dari 16 ribu pulau, baik berukuran besar dan kecil.

Menurut Capt Imanuddin Yunus, SH., Ketua Umum Asosiasi Pilot Helikopter Indonesia, sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia membutuhkan konektivitas bagi lalu lintas orang dan barang (logistik) yang cepat dan handal antar daerah, khususnya di daerah terpencil.

“Untuk menjawab tantangan tersebut, transportasi udara, khususnya helikopter menjadi pilihan yang paling efisien dalam menjawab tantangan sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia membutuhkan konektivitas bagi lalu lintas orang dan barang (logistik) yang cepat dan handal antar daerah, khususnya di daerah terpencil.

Helikopter di create untuk multi mission, multi purpose, namun di Indonesia, penggunaan helikopter masih terbatas dan masih belum dimaksimalkan,” ujar Imanuddin, kepada Transportasi Indonesia, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, selain dipisahkan oleh lautan, kondisi daratan yang berkontur pegunungan, hutan rimba, dan sungai, membutuhkan penerbangan helikopter untuk menjangkau wilayah remote di negeri ini.

“Untuk lebih memperkenalkan peran dan potensi helikopter dalam merajut aksesisibiltas antar daerah di Indonesia, kami menyelenggarakan Rotary Wing Indonesia Conference 2018.

Dalam event “Rotary Wing Conference “ ini juga akan di introduce, new kind of Rotary Wing Business, seperti HeliCity  yang digulirkan PT Whitesky Aviation, yaitu transport inter city dengan menggunakan Helikopter, yang akhir-akhir ini, menunjukkan trend positif,” tegas dia

Selain itu, Imanuddin menambahkan, populasi Indonesia yang memiliki penduduk lebih dari 250 juta jiwa, memiliki potensi besar untuk pengembangan penerbangan helikopter, baik di masa sekarang dan mendatang.

“Penerbangan helikopter dapat menjadi solusi taktis dalam menjawab kebutuhan sarana moda transportasi alternative yang handal, seperti masalah kemacetan di kota besar, kebutuhan logistik bagi pertambangan, pariwisata, dan bahkan angkutan medis (ambulance),” ucap Imanuddin.

Lanjut dia, nantinya , utilisasi penggunaan Helikopter  akan melibatkan Rumah Sakit, Insurance Company, dan perusahaan-perusahaan yang memiliki helipad  di banyak gedung  tinggi  di Jakarta.

Diharapkan melalui Event ini, yang di guide oleh para experties dari CSE Aviation dan Asosiasi Pilot Helicopter, diharapkan mampu memicu dan memacu industri aviasi, khususnya Air Charter Helicopter,” tandas Imanuddin.

Sumber TI / Aviasi

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
gudanggacor
https://bridgejunks.com/ https://crownmakesense.com/ https://brithaniabookjudges.com/ https://hughesroyality.com/ https://rhythmholic.com/ http://konfidence.cz/ https://nfxdigital.com/ https://muscadinepdx.com/ https://oncoswisscenter.com/ https://www.turunclifehotel.com/bandar89/ bandar89 https://www.medboxrx.com/ https://www.kupujmo-lokalno.hr/ https://www.english-chesterfields.co.uk/wp-includes/images/