DomestikHot NewsNews

5 Penumpang Pesawat AMA Ditemukan Tewas

Infopenerbangan,- Pesawat milik Association Mission Aviation (AMA) yang hilang kontak pada Rabu kemarin telah ditemukan. Dilaporkan seluruh penumpang beserta kru pesawat juga ditemukan tewas.

“Baru saja kami menerima informasi dari tim Basarnas yang telah berada di lokasi jatuhnya pesawat mengatakan bahwa seluruh penumpang pesawat dan kru meninggal,” ucap Direktur PT AMA Papua, Djarot Soetanto, kepada wartawan di kantor PT AMA di Bandara Sentani, Papua, Kamis (6/7/2017).

“Kondisi pesawat saat ditemukan hancur dan 5 orang yang ada di dalam pesawat meninggal,” tambah Djarot.

Sebelumnya, proses evakuasi sempat terkendala cuaca. Pesawat yang hilang kontak dan ditemukan jatuh itu merupakan jenis Pilatus Porter nomor register PK-RCX.

“Tadi pagi evakuasi sempat tertunda akibat kabut yang meliputi lokasi tetapi sekarang sedang dilakukan evakuasi,” kata Djarot.

Associated Mission Aviation (AMA) merupakan Penerbangan Misi Katolik yang berbasis di Papua dan terbentuk pada tanggal 23 Maret 1959. Pada tahun 2014, AMA membuka delapan landasan pacu baru di desa-desa yang sebelumnya tidak dapat diakses oleh udara. AMA beroperasi di bawah Part 135 charter certificate dari 5 pangkalan di sekeliling pulau, dan berkomitmen penuh untuk melayani penduduk Papua di daerah terpencil.(*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close