Hot NewsInternasionalNews

Ada Asap Dalam Pesawat, Pesawat Ini Mendarat Darurat

Infopenerbangan,- Maskapai penerbangan basis Amerika, American Airlines, mendarat darurat di bandara DuPage, Illinois, akibat timbulnya asap pada kokpit dan kabin pesawat pada hari Senin pagi.

Pesawat tujuan Cedar Rapids, Iowa menuju Chicago O’Hare yang dioperasikan oleh maskapai regional SkyWest Airlines tersebut mendarat dengan aman pada pukul 09:15 pagi setempat di selatan Bandara Chicago. 54 Penumpang yang berada di dalam pesawat juga telah di evakuasi dengan selamat menurut media lokal, ABC Chicago.

SkyWest dengan nomor penerbangan 2936, yang beroperasi sebagai American Eagle  dari Chicago O’Hare menuju Cedar Rapids, Iowa mendarat di bandara Dupage, Illinois setelah kepulan asap dilaporkan muncul di dalam kokpit. Pesawat mendarat dengan aman dan seluruh penumpang dikeluarkan dari pesawat seperti biasa. Sesaat setelah mendarat, teknisi melakukan pemeriksaan terhadap pesawat dan kami juga berupaya untuk membantu penumpang kembali melanjutkan perjalanan mereka sesegera mungkin,” kata juru bicara maskapai.

Dia juga mengkonfirmasi tidak ada korban terluka akibat insiden tersebut dan semua penumpang yang berada di pesawat tersebut dibawa kembali ke bandara O’Hare dengan menggunakan bus.

Salah seorang penumpang yang berada di dalam pesawat tersebut sempat mengabadikan  momen kepulan asap yang berada di kabin pesawat pada saat kejadian. Di dalam Video, semua penumpang terlihat sangat tenang walaupun asap dapat terlihat di dalam pesawat. Ludwig juga mengatakan bahwa pihak airlines memberikan voucher $200 AS kepada seluruh penumpang maskapai sebagai kompensasi atas terhambatnya perjalanan mereka. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close