Hot NewsInternasionalNews

Ada Penumpang Berdiri Dalam Penerbangan PIA

Infopenerbangan.com,-  Tujuh penumpang ekstra berdiri di lorong selama 4 jam dalam perjalanan menuju Arab Saudi dengan Pakistan International Airline pada tanggal 20 Januari 2017 lalu. Kejadian ini baru mencuat ketika salah satu media bernama DAWN melakukan penyelidikan mendalam terkait peristiwa ini.

Dilansir dari bbc.com pada tanggal 24 Februari ini, pesawat tersebut tetap mengizinkan penumpang untuk ikut pada penerbangan menuju Madinah, meskipun seluruh kursi telah penuh terisi. Pesawat berjenis Boeing 777 itu berangkat dari Karachi menuju Madinah membawa  416 penumpang dengan total kapasitas tempat duduk sejumlah 409, termasuk kursi staf. Kejadian memalukan ini merupakan sebuah pelanggaran aturan keselamatan penerbangan.

Hal ini baru pertama kali terjadi pada PIA yang diketahui membawa penumpang dalam jumlah lebih dalam penerbangannya. DAWN menyebutkan bahwa staf Pakistan International Airlines mengeluarkan boarding pass  tambahan yang ditulis menggunakan tulisan tangan bukan dengan cetakan komputer.

Danyal Gilani, Juru bicara PIA mengatakan kepada BBC, bahwa masalah ini sedang dalam penyelidikan dan akan memberikan sanksi bagi siapapun yang terlibat dalam kejadian ini. Ketika ditanya berapa lama penyelidikan akan dilakukan, ia menjawab belum bisa memastikannya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker