Ragam

AGAR TETAP BERENERGI SAAT PUASA DI DALAM PENERBANGAN

TIPS BERPUASA SAAT DALAM PENERBANGAN

Infopenerbangan, – Tetap berenergi saat puasa di dalam penerbangan, bagaimana caranya ya? Berpuasa sebagian orang pasti akan mencari kehilangkan energinya. Yang tadinya bersemangat, mungkin akan terasa lemas jika sedang berpuasa. Memang, lebih dari 14 jam tidak akan membuat tubuh menjadi lemas jika kita mampu untuk mengatur makanan dengan tepat.

Menyambut bulan puasa pasti akan ada perasaan senang, tapi bagi sebagian orang akan ada aktivitas yang akan terbatas, karena biasanya puasa identik menahan lapar dan haus. Banyak orang, kegiatan pekerjaan di jadikan ajang untuk bermalas-malasan, jangan sampai hal itu terjadi. Bagi Anda yang beraktivitas terlalu tinggi, khususnya untuk orang-orang yang selalu pergi melalui penerbangan, energi cadangan pasti akan selalu dibutuhkan.
Sebenarnya, agar tubuh tetap berenergi pada saat berpuasa tetap dalam kadar darah agar tetap stabil dan tidak menurun drastis. Karena pada saat berpuasa gula darah akan turun. Cara menjaga kadar karbohidrat agar tetap stabil adalah pola makan saat sahur dan berpuasa.

MENJAGA POLA MAKAN SAAT SAHUR
Bagaimana Caranya agar berenergi Saat puasa? Menjaga pola makan saat sahur itu yang paling utama. Karena biasa tidur, makanlah makanan yang lengkap dan sehat. Perbanyak sayur dan buah-buahan, jangan lupa untuk itu karena buah-buahan dan sayur sangat penting bagi tubuh seseorang. Maka, saat sahur tidak lupa untuk makan makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak sehat, karena untuk makanan yang mengandung menyerangkan lebih cepat, tidak mudah lapar.
Maka untuk benih dapat di dapatkan dari nasi merah atau roti gandum, sedangkan untuk asupan protein dapat di hasil dari ikan atau ayam.Dan kompilasi sebelum imsak jangan lupa untuk menambahkan lagi asupan energi energi dari buah seperti buah apel atau pir. Kemudian di saat sahur, jangan lupa untuk minum air putih yang sangat minim 4 gelas menjelang imsyak. Dan jangan lupa untuk menghindari konsumsi lemak jelek dan jenuh seperti gorengan, karena itu akan membuat keadaan menjadi cepat haus, kemudian hindari gula termasuk teh manis di saat sahur.

MENJAGA POLA MAKAN SAAT BERBUKA
Saat berbuka puasa dengan makanan yang salah, akan menjadi efek bagi esoknya kompilasi yang berpuasa kembali. Tetaplah memilih makanan yang tepat, agar bisa terus berenergi pada saat berpuasa. Makanan dan Minuman apakah yang baik untuk berbuka puasa? Jangan lupa untuk membiasakan berbuka dengan udara putih satu sampai dua gelas udara sebelum makan karena, untuk menghindari gangguan pada proses pencernaan, dan agar mencegah dehidrasi.
Dan jangan lupa untuk awali dengan yang manis, sempurna Kurma. Karena kurma, adalah Gula alam yang bergizi, orang orang dapat memenuhi kebutuhan energi setelah seharian berpuasa.Kemudian, kompilasi di sahur ada karbohidrat maka di dalam menu buka puasa harus ada makanan yang memungkinkan yang dapat diperoleh dari beras merah, gandum atau roti dan kentang. Karoksikal Menyerahkan energi yang lebih stabil dan berkelanjutan. 

Dan hindari jangan terburu-buru pada saat makan. Meski merasa lapar, usahakan tetap makan sesuai dengan porsi makan biasa. Mengontrol ukuran porsi makan adalah kunci untuk menjaga kesehatan dan mencegah berat badan. 

Saat berpuasa, gula darah memang akan turun, namun tidak drastis asal memilih makanan yang tepat. Pengaruhnya aktivitas sehari-hari karena energi cadangan yang membuat tubuh segar hingga berbuka puasa. Berikut tadi tips agar tetap berenergi kompilasi berpuasa.
Selamat menunaikan ibadah puasa!

(TZ)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker